Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Tim SAR Masih Cari Orang Hilang Misterius di Donggala

waktu baca 3 menit
Orang Hilang Misterius

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday.com – Tim SAR masih cari orang hilang secara misterius di Sojol, Donggala, Sulawesi Tengah. Pencarian hari keempat dipusatkan di sekitar temuan senjata milik korban.

Warga asal Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Donggala, dilaporkan hilang saat berburu kelelawar, Kamis 28 April 2022.

“Hari keempat, pencarian terus dilanjutkan,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, di Kota Palu, Selasa 3 Mei 2022.

Ia mengatakan, tim SAR gabungan menemukan senjata dicurigai milik korban, pada Senin, 2 Mei 2022, tepat pada hari ketiga.

Penemuan senjata itu berjarak sekitar 1,1 km dari lokasi kejadian. Tim SAR mencari dan menyisir dengan menggunakan perahu karet.

Sementara itu, Koordinator lapangan, Juniko menyebut ada sedikit kendala dihadapi tim di lapangan.

“Tim sulit untuk melakukan pencarian secara manual. Pasalnya, dari pagi hingga jam 12 siang air pasang. Jadi, penyisiran hanya bisa dilakukan jika air sudah surut,” tuturnya.

Sambil menunggu air surut kata dia, tim SAR gabungan tetap melakukan penyisiran menggunakan perahu karet.

Sebelumnya, dikabarkan satu warga Sojol, Donggala, Sulawesi Tengah hilang saat pergi berburu kelelawar.

Pada Sabtu, 30 April 2022, Basarnas Palu menerima informasi warga Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol yang sudah menghilang sejak Kamis, 28 April 2022.

“Identitas warga itu adalah I Wayan Arimbawa (33 thn),” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam keterangan resminya, Sabtu 30 April 2022.

Selain berita Tim SAR Masih Cari Orang Hilang Misterius di Donggala, baca juga: Satu Warga Donggala Hilang saat Berburu Kelelawar

 

Warga Hilang di Donggala
Penemuan senjata milik korban saat berburu kelelawar.

Informasi warga hilang itu kata dia, bersumber dari Kapolsek Sojol Bapak Ipda Deden Junaedi.

Adapun kronologis kejadiannya, yaitu pukul 14.00 Wita, 28 April 2022, korban bersama satu rekannya Dewa Nyoman Adi Purnawan (36 thn) pergi berburu kelelawar di sekitar hutan Bakau Dusun 3 Taipa, Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol.

Pada pukul 16.00 Wita rekan korban itu keluar dari lokasi berburu yakni ke tempat dimana ia memarkirkan motornya.

“Rekannya itu mulai mencari korban, namun tidak juga menemukan korban,” sebutnya.

Ia mengatakan, rekan korban memutuskan kembali ke rumahnya untuk meminta bantuan kepada warga dan aparat desa setempat. Namun hingga kini belum diketahui keberadaan korban.

Usai menerima laporan kehilangan, satu tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah lima orang telah diberangkatkan ke lokasi kejadian.

Dan tim diperkirakan akan tiba di lokasi pada sore pukul 16.00 Wita. Jarak tempuh kantor Pencarian dan Pertolongan Palu ke lokasi akan yaittu selama lima jam perjalanan. (**)

Selain berita Tim SAR Masih Cari Orang Hilang Misterius di Donggala, baca juga: Satu Warga Hilang Terbawa Arus Sungai di Buol

Leave a Reply

Your email address will not be published.