Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Operasi Pekat Tinombala, Polda Sulawesi Tengah Amankan 384 Pelaku

waktu baca 2 menit
Operasi Pekat Tinombala, Polda Sulawesi Tengah Amankan 384 Pelaku

Operasi Pekat Tinombala Sulawesi Tengah, berita sulawesi tengah – Operasi penyakit masyarakat (pekat) diadakan Polda Sulawesi Tengah dan barisan sudah usai Selasa 22 November 2022 lalu.

Operasi dalam rencana memelihara ketertiban dan keamanan warga (Harkamtibmas) mendekati beribadah natal dan tahun baru (Nataru) itu sudah berjalan sepanjang 14 hari dan mengikutsertakan 605 personel Polri.

“Operasi berjalan baik dan sukses ungkap apa sebagai sasaran operasi,” ungkap Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Didik Supranoto, di Polda Sulawesi Tengah, Jumat 25 November 2022.

baca juga: Mahar Rasulullah SAW Ketika Melamar Istrinya, Ternyata Miliaran

Operasi dengan kode Pekat Tinombala 2022 berjalan sepanjang 14 hari terhitung mulai dari 9 s/d 22 November 2022 bersama 605 personel Polda SulawesiTengah dan Polres jajaran.

Selain berita Operasi Pekat Tinombala Sulawesi Tengah, simak juga: Polda Sulteng Bekuk Pelaku Pencurian Specialis Pecah Kaca Mobil dan Rusak Jok Motor

Ia melanjutkan, ada sembilan target sebagai sasaran operasi (TO) yakni semua wujud permainan judi, sajam, premanisme, geng motor atau perampok, kejahatan 4C (Curat, Curas, Curanmor dan Perampokan), prostitusi, petasan, narkoba dan minuman keras.

Sepanjang operasi katanya, kepolisian sukses amankan 384 orang pelaku, di mana 143 orang sebagai TO dan 241 orang sebagai Non TO.

“Mereka ini turut serta beragam jenis kasus yang disebut target operasi pekat, 31 orang ditangkap karena kasus judi, 15 orang kasus sajam, 38 karena premanisme, 16 kejahatan 4C, 66 turut serta prostitusi, 29 orang turut serta narkoba dan 189 turut serta pemasaran minuman keras (miras),” urai Didik.

Operasi yang diadakan sepanjang 14 ini hari sebagai cara Polda Sulteng untuk memelihara Kamtibmas supaya masih tetap aman mendekati pelaksanaan beribadah Natal dan tahun baru (nataru) di Propinsi Sulawesi Tengah.

Meskipun operasi sudah usai, Kepolisian akan menangani lanjuti dengan rutinitas yang ditingkatkan. (rf)

Selain berita Operasi Pekat Tinombala Sulawesi Tengah, simak juga: Kembali Ditemukan Lima Jenazah Korban Longsor Cianjur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *