Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Naik Posisi Tiga FP2, Maverick Vinales Optimis Finish Podium

waktu baca 2 menit
Foto Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales naik ke posisi ketiga dalam latihan bebas untuk Grand Prix Inggris di Silverstone. Dengan hasil ini, ia optimis bisa finish podium di MotoGP Inggris 2022 minggu besok.

Maverick Vinales memulai akhir pekan GP Inggris dengan catatan positif, dalam Free Practice 1 (FP1) Top Gun berada di urutan ketujuh, hampir 1 detik di belakang pembalap tercepat Johann Zarco (Pramac Racing).

Di FP2 ia berada di urutan ketiga dengan waktu putaran 1 menit 59,123 detik. Vinales duduk 0,177 detik di belakang mantan rekan setimnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), yang memimpin klasemen.

Progres yang ditunjukkan di sirkuit Silverstone pada Jumat 5 Agustus 2022 membuat pembalap Spanyol Maverick Vinales itu merasa optimis finish bisa podium, Dia berharap untuk melanjutkan penampilannya pada Sabtu 6 Agustus 2022 dan Minggu 7 Agustus 2022.

Baca: Hasil FP2 MotoGP Inggris: Fabio Quartararo Catat Waktu Tercepat

“Jika saya termasuk di antara tiga pembalap teratas pada hari Jumat, saya tahu saya bisa maju. Hal baiknya adalah tidak banyak yang berubah pada motor dari Jumat hingga Sabtu. Dengan begitu saya bisa menjaga perasaan yang sama dan membangun akhir pekan yang bagus,” kata Vinales.

Dengan selisih waktu 0,2 detik dengan Quartararo, satu-satunya pembalap dengan waktu putaran kurang dari 1 menit 59 detik, wajar saja jika Maverick Vinales penuh dengan optimis bisa finish podium, ia juga yakin memiliki peluang untuk posisi tertinggi di GP Inggris.

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan di paruh pertama musim karena sepertinya kami telah melakukan beberapa hal dengan benar,” kata pembalap 27 tahun itu.

“Kami selalu berhasil memasuki akhir pekan dengan cepat. Berada di tiga besar pada hari Jumat sangat penting karena itu banyak memotivasi Anda. Ritmenya, bagus.”

“Kami masih mengalami sedikit masalah dengan wheel spin jadi kami harus memperbaikinya. Apa yang benar-benar kami sukai adalah bahwa kami masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, tetapi kami sudah di depan.

“Saya merasa sedikit lebih baik dengan fairing baru, jadi saya percaya pada peningkatan itu juga. Setiap langkah kecil di kejuaraan sangat berarti,” kata pebalap berjuluk Top Gun itu. (*/Ikh)

Baca: Ducati Suplai Enea Bastianini Fasilitas Aero Belakang Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.