Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

MotoGP Mandalika 2022: Motor Alex Rins Terbakar, Marquez Jatuh

waktu baca 3 menit
MotoGP Mandalika 2022: Motor Alex Rins Terbakar, Marquez Jatuh

Berita olahraga, sulawesitoday.com – Pada kelanjutan acara MotoGP Mandalika 2022, Motor Alex Rins Kok Dapat Terbakar, Marquez Sering Jatuh. Kejadian tidak tersangka terjadi saat Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Indonesia 2022) masuk hari ke-2 , Sabtu 19 Maret 2022.

Satu diantaranya kejadian terbakarnya motor Alex Rins yang membuat free practice 4 harus dikibarkan bendera merah.
FP4 yang memiliki durasi 30 menit mau tak mau disetop di saat sesion masih sisa 23 menit dan 32 detik. Pemicunya, Suzuki GSX-RR punya Alex Rins terbakar.

Suzuki GSX-RR rider Spanyol itu terbakar di Kelokan 10 Pertamina Mandalika International Street Sirkuit. Keadaannya lebih buruk saat Rins melalui Kelokan 11 dan 12. Pada akhirannya, Rins melonjak dari motor yang terbakar di Kelokan 13.
Bos team Suzuki, Livio Suppo mengonfirmasi jika keadaan Alex Rins tidak cedera dalam kebakaran motor.
“Ia baik saja, ia barusan menukar pakaian balapnya, tetapi ia baik saja,” kata Suppo.

Ia sendiri tidak dapat pastikan pemicu motor Alex Rins terbakar. “Kami belum juga tahu apakah yang terjadi, sudah pasti kami menyaksikan api, tapi kami belum tahu apakah yang terjadi,” katanya.

Bos Ducati Davide Tardozzi menjelaskan jika pembalapnya Jack Miller dapat menghirup bau oli dari motor Rins. Untungnya, pembalap Ducati itu tidak alami kecelakaan karena oli dari motor Rins.

Selain berita MotoGP Mandalika 2022 : Motor Alex Rins Terbakar, Marquez Jatuh, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

Kualifikasi MotoGP Indonesia: Marc Marquez Jatuh, Bangun, Lantas Jatuh Kembali di Mandalika.

Marc Marquez alami hari yang celaka di sesion kwalifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Berusaha mati-matian untuk dapat memperoleh status bagus, ia justru jatuh sampai 2x dan tidak berhasil masuk Q2.

Di Circuit Pertamina Mandalika, Sabtu 19 Maret 2022 sore waktu di tempat, Marquez sebenarnya jalani sesion kwalifikasi dengan keyakinan diri tinggi. Ia jadi pembalap paling cepat pada sesion free practice ke-3 .

Tetapi di kwalifikasi peruntungannya berbeda. Marquez jatuh 2x dan pada akhirannya tidak berhasil masuk Q2. Ia akan mengawali balapan MotoGP Indonesia dari status 15.

Marquez alami jatuh pertama di kelokan 13. Walau terbawa di aspal sampai ke gravel, pembalap Repsol Honda itu segera bangun dan lari ke pinggir circuit.

Dengan tersisa Q1 tinggal sekitaran 5 menit, Marquez punyai waktu benar-benar singkat untuk membenahi waktu catatannya. Sesudah tergopoh-gopoh ke arah pinggir pelintasan, dia segera membonceng motor yang membawa ke paddock team Repsol Honda.

Tidak gunakan menanti lama, pemilik delapan titel juara dunia di semua kelas itu langsung nongkrong ke atas RCV 213V kepunyaannya yang berada di garasi Repsol Honda. Mendapatkan sedikit instruksi dari team Respol, Marquez langsung mengegas motornya ke track.

Sekembalinya ke track, Marquez kelihatan ‘kesetanan’ memburu waktu catatan lebih bagus. Di atas pelintasan ia sempat mendahului Takaaki Nakagami.

Tetapi Sabtu ini memanglah bukan harinya Marquez. Ia justru kembali jatuh di kelokan 12.
Marquez kelihatan demikian kecewa dengan jatuhnya ia untuk kali ke-2 . Marquez menumpahkan rasa frustrasi dan kecewanya dengan berteriak dan mengepalkan tangannya.

Ini bukanlah pertama kali Marquez jatuh. Pada sesion free practice Jumat di alami kecelakaan.
Hasil jelek yang didapatkan Marquez setali tiga uang dengan rekanan segrupnya Pol Espargaro. Pol, yang finish ke-3 pada MotoGP Qatar dua minggu kemarin, akan mengawali balapan dari posisi 16.

MotoGP Indonesia di Circuit Pertamina Mandalika akan diadakan pada Minggu (20/3). Race kelas MotoGP akan start jam 15.00 WITA. (**)

Selain berita MotoGP Mandalika 2022 : Motor Alex Rins Terbakar, Marquez Jatuh, baca juga: Alex Rins Tidak Ingin Meleng walau Suzuki Kuat di Lusail MotoGP Qatar 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.