Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini: Quartararo Pede Menang, Pol Sekedar Finish

waktu baca 3 menit
MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini: Quartararo Pede Menang, Pol Sekedar Finish

Berita olahraga, sulawesitoday.com – MotoGP Mandalika 2022 hari ini, Fabio Quartararo sukses merampas pole position Pertamina Grand Prix of Indonesia. Quartararo optimis dapat berkompetisi untuk merampas kemenangan.

Pembalap Yamaha itu berkilau diakhir minggu ini sesudah tampil jadi yang paling cepat di free practice. Perform itu lanjut ke sesion kualifikasi di Circuit Pertamina Mandalika, yang tempatkan Quartararo di status paling depan sesudah mencatat waktu 1 menit 31,067 detik.

Itu jadi pole position pertama Quartararo di dalam 10 bulan semenjak paling akhir start paling depan di MotoGP Catalunya 2021. Tetapi, hal yang lebih bernilai kembali ialah start bagus membesarkan kesempatan Quartararo memutuskan puasa kemenangan.

Akhir kali pembalap Prancis itu naik tribune paling tinggi ialah saat memenangkan MotoGP Inggris tahun kemarin. Sesudahnya, perolehan terbaik Quartararo hanya 2x runner-up, bahkan juga tersuruk di babak pembuka 2022 selesai finish ke-9 di Losail.

“Pada akhirnya, saya dapat kuat di kwalifikasi, telah lama tidak ada,” kata Quartararo di GPOne. Di pelintasan ini, saya segera berasa nyaman semenjak FP2 saat saya menggunakan ban lunak untuk pertamanya kali,” katanya.

Keseluruhannya kata dia, ia suka dengan kecepatan motornya di FP4, dia lakukan 15 perputaran berturut-turut untuk pahami cengkraman ban.

“Susah sich untuk meramalkan apa yang hendak terjadi di balapan. Lintasiannya kan baru untuk semuanya orang, saya sich akan memberi yang terbaik tetapi sudah pasti potensiku lebih bagus dibanding saat di Qatar. Saya akan berkompetisi untuk tribune atau kemenangan,” cetus Quartararo.

Tindakan Fabio Quartararo dan rider-rider hebat dunia yang lain di edisi pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia diadakan Minggu 20 Maret 2022 jam 14.00 WIB.

Selain berita MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini: Quartararo Pede Menang, Pol Sekedar Finish, baca juga: MotoGP Mandalika 2022: Motor Alex Rins Terbakar, Marquez Jatuh

Pol Espargaro Sasaran Sekedar Dapat Finish

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro benar-benar kesusahan di kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia. Espargaro hanya mengharap dapat finish di balapan kelak.

Pada sesion kualifikasi di Circuit Pertamina Mandalika, Sabtu 19 Maret 2022, Pol Espargaro memble. Pembalap Spanyol itu tidak berhasil tembus Q2 sebelumnya terakhir harus senang start di posisi 16, tiga strip ada di belakang rekanan segrupnya Marc Marquez.

Espargaro cuman mencatat waktu 1 menit 31,831 detik, memiliki jarak lebih dari 1/2 detik dari Fabio Quartararo yang merampas pole position. Hasil lumayan mengagetkan karena Espargaro memperlihatkan perform janjikan saat test pramusim di mana ia jadi pembalap paling cepat.

Pol Espargaro mengutarakan jika ia terhalang ban belakang. Akhirnya, Espargaro malas mengincar sasaran muluk-muluk pada MotoGP Mandalika, yang diadakan hari ini.

“Hari ini ialah hari yang superberat. Saya tidak dapat menjelaskan apa saja selainnya sedih,” tutur Pol Espargaro.

Ban belakang yang lain yang dipakai di sini kata dia, itu tidak cocok dengan motor baru Honda. Dan hal itu membuat tim benar-benar kesusahan dan memperoleh semakin banyak permasalahan.

Dia menambah, telah memperlihatkan kekuatan motornya saat tes awal dengan ban yang hendak team pakai selama setahun. Dapat disaksikan efeknya karena saat ini rider-rider yang lain benar-benar kesusahan sepanjang test malah melejit.

“Balapan esok akan mengenai capai garis finish, itu saja yang dapat kami kerjakan. Kami akan balik semakin kuat,” tutupnya. (**)

Selain berita MotoGP Mandalika 2022 Hari Ini: Quartararo Pede Menang, Pol Sekedar Finish, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.