MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal, Akibat Topan Nan Madol

waktu baca 2 menit
MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal, Akibat Topan Nan Madol (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi terancam batal, akibat topan Nan Madol yang singgah di bagian tenggara Jepang pekan ini.

Ini adalah topan ke-14 yang melanda Negeri Matahari Terbit tahun ini. Dibandingkan dengan yang sebelumnya, Nan Madol dianggap yang terkuat.

Tidak hanya hujan lebat, tetapi juga kecepatan angin 235 km/jam telah menyebabkan kerusakan besar. Tanah longsor dan banjir merenggut dua nyawa dan melukai 115 orang. Pemerintah juga menyerukan evakuasi jutaan orang yang tinggal di kota-kota yang terkena dampak.

Topan diperkirakan mencapai bagian utara Motegi Loop pada Selasa 20 September 2022 dan kemungkinan bergerak ke Samudra Pasifik pada Rabu 21 September 2022.

Dua maskapai terbesar Jepang, Japan Airlines dan All Nippon Airways, telah membatalkan 800 penerbangan. Maskapai asing juga melakukan hal yang sama: operator kereta api menghentikan sementara perjalanan.

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan para pemain MotoGP. Ini karena kargo dan sebagian besar kru meninggalkan Aragon menuju Tokyo antara Senin dan Selasa.

Ketika banyak pesawat dibatalkan, penundaan tidak dapat dihindari, seperti halnya MotoGP Argentina. Karena keterlambatan pengiriman dari Indonesia, sesi hari Jumat dibatalkan dan jadwal berubah.

Menurut salah satu media online, International Racing Teams Association (IRTA) mengirimkan perwakilan ke Jepang. Mereka ingin memantau perkembangan situasi, mencari tahu masalah yang mungkin timbul dan mencoba mencari solusi.

Dalam kasus terburuk, balapan MotoGP Jepang 2022 di Motegi terancam batal. Sebelumnya, jadwal MotoGP Jepang tidak ditampilkan di situs resminya.

Baca: Trik Periksa dan Merawat Battery Health iPhone dan Android

Motegi adalah salah satu triple header musim ini Setelah Aragon akhir pekan lalu, Fabio Quartararo dan kawan-kawan harus melaju di sirkuit yang hilang dua musim dari kalender MotoGP karena pandemi Covid-19.

Jika dibatalkan lagi, Takaaki Nakagami dan Fabio Quartararo, yang mengalami cedera akibat kecelakaan di MotorLand Aragón, dapat beristirahat dengan tenang. Selain itu, El Diablo dapat mengubah jalannya untuk berpeluang memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Saat ini, Quartararo sangat dekat dengan rival terdekatnya Francesco Bagnaia. Dari 30 poin perbedaan hanya 10 menit. (*/Ikh)

Baca: Insiden Crash di Aragon, Marc Marquez Minta Maaf ke Quartararo

Leave a Reply

Your email address will not be published.