MotoGP Inggris Tahun Depan Bakal Mengunakan Paddock F1

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Momen Kualifikasi MotoGP Inggris (Ilustrasi Gambar) Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – MotoGP mengeluarkan pemberitahuan bahwa Grand Prix Inggris pada tahun depan bakal mengunakan tata letak trek juga paddock Formula 1 (F1) di Silverstone.

Sirkuit Silverstone telah menjadi tuan rumah MotoGP sejak 2010 dan terakhir kali menjadi tuan rumah pada tahun 1985. Donington Park mengambil alih GP Inggris dari 1986 hingga 2009.

Kembali ke Silverstone, MotoGP memanfaatkan International Pit Straight, sekarang dikenal sebagai Hamilton Straight, dan kompleks paddock Wing.

Namun, pada tahun 2013 MotoGP pindah ke paddock Copse lama dan tetap di sana karena masalah ukuran kompleks sayap untuk MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Baca: Bharada E Siap Jadi Justice Collaborator Kematian Brigadir J, Ini Alasannya

Menurut siaran pers dari Silverstone, bagian dari proyek Fase 2 Silverstone adalah memasang lebih banyak panel surya di sayap, yang bertepatan dengan dorongan MotoGP untuk membuat acaranya lebih hijau.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kapan kami akan kembali ke Silverstone dan Paddock International tahun depan,” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Dalam semangat Balap Bersama, MotoGP berkomitmen untuk meningkatkan dampak positif kami dan Silverstone adalah mitra berharga dalam upaya kami untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, MotoGP akan menggunakan bahan bakar berkelanjutan 100% pada tahun 2027. Ini hanyalah bagian dari strategi global kami, karena keberlanjutan adalah inti dari olahraga ini.

“Sekarang adalah waktunya untuk mengambil inovasi itu dan membiarkannya menginspirasi kami dalam segala hal yang kami lakukan di dalam dan di luar jalur.

“Kami berharap dapat kembali ke Wing sebagai simbol sempurna dari apa yang mungkin terjadi ketika kami menggabungkan inovasi, dorongan, dan kebersamaan kami. Semangat untuk perubahan positif.”

Direktur Manajer Sirkuit Silverstone Stuart Pringle mengatakan dia sangat senang dengan kesepakatan baru dengan MotoGP. Selain itu, kejuaraan sepeda motor paling bergengsi ini mulai fokus pada lingkungan.

“Saya menantikan kembalinya MotoGP ke Paddock International pada 2023, yang sekarang terhubung ke Kamar 197 hotel Silverstone Hilton Garden Inn dengan jembatan baru,” kata Pringle.

“Pada Agustus 2023, Fase 2 dari proyek panel surya Wing akan selesai, menghasilkan lebih dari 13 tahun situs tahunan. Inisiatif ini konsisten dengan rencana Shift to Zero Silverstone dan komitmen Dorna untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.” (*/Ikh)

Baca: Miller Akui MotoGP Inggris Bakal Berlangsung Ketat

Leave a Reply

Your email address will not be published.