Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

MotoGP Indonesia 2023 Tidak Akan Digelar Malam

waktu baca 2 menit
Ket Foto: MotoGP Indonesia

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan MotoGP Indonesia 2023 tidak akan digelar pada malam hari.

“Kami tidak meminta balapan malam. Sore hari sudah kami konfirmasi seperti sebelumnya untuk musim 2023,” kata Priandhi

Priandhi mengatakan sirkuit Mandalika belum memiliki fasilitas yang memadai untuk menggelar balapan malam. Selain itu, tak ada permintaan dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, membuat MGPA percaya tidak ada urgensi untuk mengadakan balapan malam hari.

“Kami tidak meminta balapan malam dan Dorna tidak menanyakan tentang balapan malam,” lanjutnya.

Baca: Jelang MotoGP Inggris, Darryn Binder Optimis Raih Hasil Manis

Selain itu, MGPA tidak mengajukan untuk balapan malam, MGPA juga tidak meminta Mandalika sebagai trek tes pra musim MotoGP 2023.

Selama tahun 2022 trek Mandalika sebagai salah satu trek untuk MotoGP tes pramusim.

“Kami tidak merencanakan tes pramusim karena semuanya diuji musim ini, dari tes hingga balapan. Jadwal di Mandalika juga sampai akhir tahun ini, yakni WSBK. Oleh karena itu, saat ini kami terus meningkatkan fasilitas di Mandalika,” kata Priandhi.

MGPA saat ini sedang berkomunikasi dengan Dorna terkait jadwal balapan MotoGP 2023, Priandhi juga meminta Dorna Sports untuk tidak beri jadwal MotoGP Indonesia pada April 2023, tepatnya bulan Suci Ramadhan 2023 antara Maret hingga April musim depan.

“Kami menghubungi Dorna. Sejauh ini belum ada informasi kapan akan berlangsung di Mandalika. Kami telah meminta Dorna untuk tidak menjadwalkan Mandalika nanti di bulan puasa. Ya, setelah puasa dan Idul Fitri harap kami, kami akan menunggu,” katanya

Sebelumnya, MotoGP mengumumkan seri pembuka MotoGP 2023 di sirkuit Portimao di Portugal. Ini adalah pertama kalinya musim balap motor paling bergengsi dibuka di Eropa sejak tahun 2006.

Baca: CEO Dorna Sports Menolak Menghapus Moto2 dan Moto3

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.