Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan

waktu baca 3 menit
MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan

Dorna Resmi Setuju, sulawesitoday sports – Informasi MotoGP ini hari dari tim Suzuki dan Dorna mengatakan dengan cara resmi sudah setuju Suzuki akhiri MotoGP akhir 2022.

Berita mundurnya Suzuki dari MotoGP sebetulnya sudah muncul sejak mulai beberapa waktu kemarin.

Tetapi sekarang verifikasi sah tiba dari Suzuki atau pihak pelaksana.

Disebut jika keterlibatan pabrikan Jepang itu di MotoGP distop mulai 2023 dan seterusnya.

Suzuki hentikan keterlibatan mereka di Kejuaraan Dunia yang sudah sukses besar untuk merk Jepang dalam beberapa musim akhir ini.

MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan
MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan

“Suzuki Motor Corporation dan Dorna sudah capai persetujuan untuk hentikan keterlibatan Suzuki di MotoGP di akhir musim 2022. Suzuki hentikan keterlibatan pabriknya di World Endurance Championship (EWC) di akhir musim 2022,” begitu pengakuan dari Suzuki.

Baca juga: Pedrosa Antusias Miller Gabung Bersama KTM Musim Depan

Selain berita MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan, baca juga: Massimo Meregalli: Mekanik Yamaha Mulai Kerja Sama

Suzuki menjelaskan, terus akan berlomba-lomba di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022.

“Kami mempunyai tujuan untuk meneruskan support kami untuk kegiatan balap konsumen setia kami lewat jaringan distributor global kami. Kami ingin berterima kasih sebesarnya ke semua fans Suzuki yang sudah memberi support semangat mereka dan ke semuanya orang sudah memberikan dukungan aktivitas motor balap Suzuki sepanjang tahun,” katanya.

Keputusan Suzuki untuk tinggalkan MotoGP disebutkan karena permasalahan keuangan.

Walau sebenarnya, Suzuki jadi juara dunia MotoGP 2020 bersama Joan Mir.

Tetapi sekarang tinggalkan MotoGP untuk ke-2 kalinya dalam lebih satu dasawarsa.

Keputusan Suzuki untuk tinggalkan MotoGP nampaknya tidak memengaruhi keinginan Mir dan Alex Rins untuk selalu ada di grid di tahun 2023.

Disebut jika Mir dan Rins akan tergabung dengan Honda. Adapun Toshihiro Suzuki, Direktur Perwakilan dan Presiden memberi pengakuan.

Baca juga: Brivio Bingung Tidak Ada Pengganti Proyek Suzuki

“Suzuki sudah memilih untuk akhiri keterlibatan MotoGP dan EWC dalam hadapi keperluan untuk membagikan kembali sumber daya pada ide lain untuk kebersinambungan. Motor balap sering jadi lokasi melawan untuk pengembangan teknologi, terhitung kebersinambungan, dan peningkatan sumber daya manusia.

Ia mengatakan, ingin berterima kasih yang sebesarnya ke semua fans, pembalap, dan semua penopang kebutuhan  tergabung dengan mereka.

MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan
MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan

Semangat memberikan dukungan dari tahapan peningkatan semenjak kembali balap di MotoGP.

” Saya terus akan lakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan Alex Rins, Joan Mir, Team SUZUKI ECSTAR dan YOSHIMURA SERT MOTUL untuk berkompetisi secara bersaing sampai musim akhir. Terima kasih atas support Anda,” pungkasnya. (fkr)

Selain berita MotoGP 2022: Dorna Resmi Setuju Suzuki Akhiri Balapan, baca juga:Marquez Kembali Balapan? Livio Suppo Kritik Honda

Leave a Reply

Your email address will not be published.