Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Moto3: Mengalami Crash, Tim Aspar Bernasib Buruk di Silverstoner

waktu baca 2 menit
Moto3: Mengalami Crash, Tim Aspar Bernasib Buruk di Silverstoner

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Tim Aspar dan GasGas, balapan Moto3 Inggris di sirkuit Silverstone Bernasib buruk, kedua pembalap mereka tersingkir lebih awal karena crash.

Meskipun Sergio Garcia dan Izan Guevara bernasib buruk di Silverstone, kedua pembalap Aspar Tim tetap mempertahankan posisi teratas mereka di klasemen Moto3 2022.

Garcia, terpaksa retire setelah bertabrakan dengan rider Sterilgarda Husqvarna Max Racing Ayumu Sasaki, ada di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia unggul tiga poin dari rekan setimnya, Guevara.

Baca Juga: Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

“Saya merasa sangat kuat selama balapan, memanfaatkan semua yang ditawarkan motor. Dalam posisi yang baik, saya masuk ke lap terakhir, tetapi saya tidak berpikir Sasaki melihat saya dan itulah mengapa dia menabrak saya,” kata Garcia, seperti dilansir Speedweek.

“Hal-hal seperti itu terjadi, sangat menjengkelkan karena akhir pekan berjalan dengan baik, kami banyak sangat bekerja. Saya berharap kami akan beruntung di GP berikutnya. Satu-satunya aspek positif adalah poin di kejuaraan belum berubah,” tambahnya.

Dia berada di belakang Sergio Garcia, tandemnya di tim Aspar, Izan Guevara, yang hanya tertinggal tiga poin. Namun, pembalap muda Spanyol itu memiliki lebih banyak masalah selama balapan.

Baca: Aksi Balas Dendam Maverick Vinales Jelang MotoGP Austria

“Startnya bagus dengan waktu lap yang baik, tetapi dari lap keempat saya perhatikan bahwa perilaku ban telah berubah. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dan saya merosot ke posisi belakang,” kata Guevara.

“Saya tidak memiliki perasaan yang baik jadi saya hanya mencoba menjaga jarak dari yang lain. Dalam dua lap terakhir saya berada di urutan keenam atau ketujuh dan saya pikir podium sudah dalam genggaman.

“Sayangnya, saya ditabrak oleh motor lain, yang secara otomatis mengakhiri balapan. Bisa saja lebih buruk, tapi Sergio (Garcia) juga jatuh. Sekarang kami akan fokus pada Austria dan berharap lebih banyak keberuntungan.” (*/Ikh)

Baca: Usai MotoGP Inggris 2022, Ducati Catatkan Dua Sejarah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.