Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Morbidelli Kena Penalti di GP Belanda 2022

waktu baca 2 menit
Morbidelli Kena Penalti

Morbidelli Kena Penalti, sulawesitoday sports – Pembalap Yamaha Franco Morbidelli mendapatkan ganjaran dikarenakan menghambat pergerakan Marco Bezzecchi dan Enea Bastianini dalam FP2 Grand Prix Belanda. Dia dijatuhkan long lap penalti untuk race Minggu,26 juni 2022 di Assen.

Franco Morbidelli akan jalani long lap penalti dalam balapan GP Belanda, karena masih tetap ada di tengah pelintasan dengan kecepatan terlampau lamban sepanjang free practice ke-2 (FP2) di TT Sirkuit Assen, Jumat, 24 juni 2022.

Pelanggaran itu dilakukan 2x pada tahapan akhir babak FP2. Yang pertama, Franky, panggilan Morbidelli, menghalangi pergerakan rider VR46 Racing Tim Marco Bezzecchi di Tikungan 1.

Selang enam menit selanjutnya, runner-up MotoGP 2020 itu menghambat kompatriotnya lainnya, Enea Bastianini dari team Gresini Racing, di T13, salah satunya sisi paling cepat di Assen.

“Saya meluncur di tepi lintasan pada Belokan 11. Sayang, saat balik lagi ke jalur, saya tidak menyaksikan Enea serta menghalanginya. Hasilnya, saya memperoleh penalti karena itu,” kata Morbidelli selesai FP2.

 

Morbidelli Kena Penalti
Morbidelli Kena Penalti

Menurut Enea Bastianini, manuver yang sudah dilakukan oleh pembalap Monster Energy Yamaha itu beresiko dan dia ingin membahasnya dengan semua pembalap berkaitan permasalahan itu.

“Saya tidak suka, saya tidak ada di Q2. sementara karena Franco, karena ia merintangi saya di chicane paling akhir. Itu benar-benar beresiko. Kita akan melihat di Safety Commission, karena di semua kelompok dan MotoGP itu tidak dapat diterima,” ucapnya.

“Saya ingin mengulasnya karena ia menyisih dan balik lagi ke trek di belokan yang cepat sekali,” lebih Bastianini, yang berasa Morbidelli semestinya lebih awas dengan kondisinya.

Sudah pasti long lap penalti yang diterima membuat kondisinya jadi lebih susah untuk Franky. Dia perlu kurangi kerugian dengan raih hasil semaksimal mungkin dalam penyisihan atau membuat start perfect saat balapan kelak.

Morbidelli Kena Penalti
Morbidelli Kena Penalti

Pembalap turunan Brasil itu harus jalani long lap penalti yang diterimanya pada lima lap pertama race GP Belanda. Tempat untuk jalani ancaman itu berada di Kelokan 7 Assen.

Pada hari awal free practice GP Belanda, Franco Morbidelli akhirinya di status ke-18 dengan waktu catatan lap terbaik ialah 1 menit 34,828 detik. Dia tertaut 1,554 detik dari Francesco Bagnaia dari Ducati Tim, yang menempati posisi teratas timesheet. (Fkr)

Baca juga : Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published.