Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Berikut Misi Parigi Moutong 2023 dalam RPJMD

waktu baca 2 menit
Berikut Misi Parigi Moutong 2023 dalam RPJMD, (Foto: Prokopim Parigi Moutong)

Misi Parigi Moutong 2023, berita parigi moutong – Dalam Rapat koordinasi (Rakor) bersama Gubernur dan bupati serta Walikota se Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu dipaparkan misi Parigi Moutong 2023.

“Capaian kinerja Misi sesuai RPJMD Pemerintah Tahun 2023,” ungkap Wakil bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai.

Yaitu memantapkan pembangunan infrastruktur yang maju dan merata di seluruh wilayah, memantapkan reformasi birokrasi dan tata keuangan daerah akuntabel. Serta memajukan kualitas dan cakupan layanan pendidikan dan kesehatan berdaya saing.

Kemudian, juga dipaparkan rencana program kegiatan Pemerintah daerah Parigi Moutong 2023 yaitu pelaksanaan event skala nasional dan internasional.

Di antaranya, tuan rumah Seleksi PraPON cabor Atletik, Vollyball, panjat tebing, lomba dan demo kuliner, pemilihan Putra Putri Bahari teluk tomini, festval durian, Fashion Carnaval, Paralayang.

“Event lainnya adalah Lomba musik dan tari karya hasan bahasyuan, POPDA, kejuaraan Futsal KNPI se Sulawesi Tengah dan equator 10 K Internasional,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Badrun juga menerima Buku ikhtisar hasil pengawasan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah 2022.

Kepala BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Evendi Sihombing menyterahkan secvara langsung buku itu.

Kegiatan Rakor mengangkat tema Orkestra kolaboratif pembangunan melalui gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju, dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah saat Rakor itu mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk kolaborasikan pembangunan Provinsi dan Kabupaten, kota.

Pengkolaborisanya adalah melalui gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih maju dan lebih sejahtera .

“Pemerintah daerah Kabupaten atau Kota juga diharapkan mampu menunjukan langkah maju dalam memperjuangkan program program perioritas daerahnya masing masing melalui capaian indikator makro pembangunan daerah,” tutur Gubernur Rusdi Mastura.

Ia menambahkan, Pemda dalam program prioritasnya adalah pengendalian inflasi daerah.

Itu terkait peningkatan kesejahteraan dalam mendorong penguatan perekonomian daerah inklusif dan berkesinambungan, sebagai upaya merespon hasil pelaksanaan Rakoornas kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Indonesia 2023, 17 Januari di Jakarta. (rhmn)

Selain berita misi Parigi Moutong 2023, baca juga: Festival Durian Parigi Moutong, Bupati: Bersiap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *