Miller Akui MotoGP Inggris Bakal Berlangsung Ketat

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Jack Miller (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Miller pembalap asal Australia dengan julukan Jackass, berharap dapat mendulang banyak poin mengangkat posisinya di klasemen, namun dia akui MotoGP Inggris bakal berlangsung ketat karena setiap pembalap memiliki jarak yang sangat dekat selama kualifikasi.

Miller menunjukkan kecepatan yang baik sepanjang Q2 dan berhasil memulai balapan dari barisan depan di tempat ketiga.

Sifat cepat dan lancar dari sirkuit MotoGP Inggris Silverstone adalah salah satu faktor mengapa setiap pembalap terus meningkatkan catatan waktu mereka.

JackAss Miller akui balapan Motogp Inggris bakal berlangsung ketat.

“Semua orang menginginkan barisan depan, kecepatannya mengerikan,” ucap Miller, seperti dilansir disalah satu media.

Baca: Bagnaia Dianggap Perlu Manfaatkan Situasi Quartararo

“Ini adalah akhir pekan yang sempurna sejauh ini, kondisi luar juga cukup bagus, trek semakin cepat dan semakin cepat.” Ini memungkinkan kami untuk memecahkan rekor putaran di sini.

“Lap terbaik saya cukup bagus, saya hampir mencapai batas saya di beberapa tempat. Ketika saya sudah melihat di dashboard 1 menit 57,9 detik, saya berpikir, “Cukup.”

“Saya khawatir saya akan berakhir di gravel jika saya mencoba lap lain seperti ini. Mengemudi ke Tikungan 1, saya melihat waktu Johann Zarco di papan skor. Saya pikir mereka bercanda…

“Saya angkat topi kepadanya karena saya tahu apa yang dipertaruhkan di pangkuan saya. Performanya benar-benar kuat. Terutama di trek panjang dengan begitu banyak variabel, dengan angin, dengan tikungan lambat, dengan tikungan cepat.

“Dengan semua persyaratan ini, hampir tidak mungkin untuk mengemudikan putaran sempurna pada saat yang bersamaan.”

Ada delapan pembalap di Q2 yang memecahkan rekor lap 1 menit 58,168 detik yang sebelumnya dibuat oleh Marc Marquez pada 2019 di sirkuit Silverstone.

Ini menunjukkan bahwa motor MotoGP sedang mengalami peningkatan besar. Jack Miller tidak percaya dia secepat itu. Menurutnya, balapan kali ini akan sangat ketat hingga lap terakhir.

“Saya senang saya berhasil melakukan putaran yang cukup sempurna dalam waktu kurang dari dua menit,” katanya.

“Setelah istirahat lima minggu, segalanya tampak lebih baik dari sesi ke sesi. Sekarang saya menantikan balapan pada hari Minggu, kami harus menantikan balapan yang panjang dan panas.

“Kami tahu bahwa ban adalah faktor besar di trek ini. Namun, kami harus berhati-hati dengan pilihan ban. Johann memiliki kecepatan tinggi dengan ban belakang yang keras di FP4.

“Saya melanjutkan dengan ban medium. Tapi saya bisa merasakan penurunan performa. Jadi kami harus mempertimbangkan opsi mana yang terbaik.” (*/Ikh)

Baca: Mahfud: Sanksi Pidana, Pencopotan CCTV Rumah Ferdy Sambo

Leave a Reply

Your email address will not be published.