Meski Kuasai Klasemen MotoGP, Bagnaia Terlihat Kecewa

waktu baca 2 menit
Meski Kuasai Klasemen MotoGP, Bagnaia Terlihat Kecewa Foto/Istimewa

Meski kuasai klasemen MotoGP, berita olahraga, sulawesitoday sports – Meski kuasai klasemen MotoGP, pembalap Ducati Fransesco Bagnaia terlihat kecewa menang di MotoGP Australia 2022.

Pembalap Italia itu tiba di sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022, tertinggal dua poin dari Fabio Quartararo. Dengan pembalap Yamaha Factory Racing yang start dari baris kedua, Bagnaia pun terpacu untuk menang.

Motivasinya sedikit berkurang ketika dia mengetahui bahwa El Diablo telah tersingkir setelah kecelakaan itu. Ia sempat berebut pole position dengan Alex Rins dan Marc Marquez.
Pada akhirnya, Pecco harus mengakui kehebatan pembalap Suzuki di lap terakhir. Saat dia bermain aman, dia finis di tempat ketiga.

“Saya senang dengan kejuaraan, tetapi tidak begitu banyak dengan balapan. Segalanya berubah bagi saya ketika saya melihat Quartararo tersingkir, jadi saya sedikit tenang dan berpikir saya tidak akan melakukan hal bodoh untuk memenangkan balapan.” katanya.

“Saya telah membuat terlalu banyak kesalahan tahun ini untuk menambahkan lebih banyak.”
Ducati tidak pernah tampil bagus di Phillip Island, kecuali di era Casey Stoner. Pecco finis di posisi tiga besar dengan kesulitan mengatur ban, sisi kiri ban depan sudah aus.

“Di Australia motor saya jelas kencang di trek lurus tapi di sirkuit lainnya kurang begitu, banyak bergerak dan sangat tidak stabil,” tambahnya.

Bagnaia meninggalkan Australia secara terbalik. Ia memperlebar jarak menjadi 14 poin dari Quartararo. Harapan gelar naik ketika melihat MotoGP Malaysia.

“Sekarang kita akan pergi ke Malaysia dengan jalur yang bagus. Tidak akan mudah di Sepang, tapi saya pikir motor kami bisa membantu lebih banyak di sana,” katanya.
Ditanya tentang kemunduran besar yang dialami musuh utamanya, Quartararo, Pecco menjawab tidak bisa berkomentar banyak.

Baca: Bertemu Orangtua, Anak Binaan LPKA Palu Ungkapkan Rasa Penyesalan

“Sebenarnya, saya tidak tahu bagaimana situasinya. Tapi yang jelas dia dalam situasi sulit karena dia kompetitif, tetapi dia memiliki masalah dalam balapan,” katanya.

“Di babak kualifikasi, dia berjuang untuk menjadi yang teratas. Yamaha memiliki beberapa masalah dalam balapan.

“Saya tidak tahu apakah masalahnya ada pada ban karena mesin mereka lambat, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi pada mereka.” (*/Ikh)

Selain baca Meski kuasai klasemen MotoGP, baca juga: KPU Parigi Moutong Verifikasi Faktual Delapan Parpol Calon Peserta Pemilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *