Mesin dan Sasis Baru Yamaha Penuhi Ekspektasi Quartararo

waktu baca 2 menit
Mesin dan Sasis Baru Yamaha Penuhi Ekspektasi Quartararo Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Mesin dan sasis baru Yamaha prototipe YZR-M1 penuhi ekspektasi Juara dunia bertahan MotoGP, Fabio Quartararo menurutnya ini adalah perbaikan yang besar sudah lama dinantikannya.

Bukan rahasia lagi bahwa El Diablo mengkritik kurangnya pengembangan mesin 2022. Kelemahan Kecepatan tertinggi membuat Yamaha menjadi motor paling lambat dalam hal beradu kecepatan di jalur lurus.

Tapi sekarang produsen fretboard telah menyadari sisi negatifnya. Yamaha telah merekrut mantan insinyur Formula 1 Luca Marmorini untuk membantu mengembangkan mesin YZR-M1 penuhi ekspektasi Fabio Quartararo di MotoGP 2023.

Minggu lalu, Yamaha meluncurkan prototipe mesin baru selama pengujian di Misano. Motor tersebut mencapai kecepatan tertinggi 298,3 km/jam, menyamai Maverick Vinales dan tidak jauh di belakang Jorge Martín yang mencapai 300 km/jam.

Quartararo membenarkan kecepatan tertinggi Yamaha selama guard ride dan mengatakan kecepatan rata-rata mesin baru terlihat sangat menggembirakan.

“Saya senang menerima konfirmasi bahwa mesin adalah peningkatan yang signifikan. Pagi ini saya melakukan Stepstream yang bagus di belakang Franco (Morbidelli) dan kecepatan tertingginya sangat bagus,” katanya.

“Saya sangat puas. Kami mengerjakan elektronik di pagi hari karena karakter mesinnya sedikit berbeda.

“Sekarang sulit untuk mengetahui apa pun. Saya melakukan 26 putaran 1 menit 31.3 detik dengan ban, pada akhirnya Anda bisa memasang ban baru dan Anda bahkan tidak merasakannya.

“Tapi sangat senang. Untuk pengujian pertama dengan prototipe ini saya membuat kecepatan yang sangat baik. 298 km/jam di slipstream, tapi rata-rata (kecepatan) yang kami kendarai sepanjang hari juga bagus.

“298 km/jam tidak setiap putaran, tapi jika Anda melihat rata-rata tidak apa-apa.

“Angin juga berubah. Adapun yang lain, senang melihat kecepatan tertinggi kami meningkat sedikit dari tahun ini.”

Quartararo belakangan mengatakan bahwa Yamaha masih ingin menggarap mesin baru. Tapi saya tidak tahu apakah saya bisa membuat banyak perubahan mengingat karakter motor baru tidak banyak berubah.

Baca: Disomasi Soal Data Pribadi Bocor, Ini Jawaban Kominfo

“Saya tidak akan mengatakan tidak jika mereka memiliki ruang untuk perbaikan. Ini cukup bagus karena ini baru September dan masih ada beberapa bulan sebelum pramusim dan pengujian di Portimao,” katanya.

“Kami masih memiliki Valencia yang tersisa, kami tidak tahu ke mana kami akan pergi untuk pengujian musim dingin, tetapi biasanya Sepang dan Portimao.

“Tentu saja, kami masih harus mengerjakan bagian pertama dari akselerasi.

“Motornya sedikit lebih longgar daripada agresif, itulah yang kami lakukan di pagi hari. Sore hari kami melakukan aerodinamika, kami akan berkonsentrasi pada setelan ini.” (*/Ikh)

Baca: Intip 11 Cara FYP di TikTok: Kamu Bisa Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published.