Mengenal Arif Mahmudin Zuhri, Kepala DJP Suluttenggomalut Baru Dilantik: Segini Hartanya!

waktu baca 2 menit
Arif Mahmudin Zuhri - Sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut yang baru dilantik, Arif Mahmudin Zuhri telah menegaskan komitmennya untuk membangun reputasi Kementerian Keuangan.

Arif Mahmudin ZuhriSebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut yang baru dilantik, Arif Mahmudin Zuhri telah menegaskan komitmennya untuk membangun reputasi Kementerian Keuangan.

Pelantikan tersebut merupakan bagian dari perombakan jajaran pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Keuangan, yang dilakukan tak lama setelah kasus eks Pejabat Pajak Rafael Alun yang dipecat tak hormat karena melanggar integritas.

Dalam upaya menjaga integritas dan etika publik, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepada seluruh pejabat pajak yang dilantik pada hari itu untuk mematuhi azaz sopan santun serta menjaga integritas.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga instrumen keuangan negara agar tetap menjadi instrumen yang dapat diandalkan dan mampu melindungi masyarakat dan perekonomian dari berbagai guncangan, mengingat kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil.

Sebagai penyelenggara negara, Arif Mahmudin Zuhri telah melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi secara berkala.

Dalam laporannya, ia mencantumkan bahwa ia memiliki harta kekayaan pada 2021 senilai Rp 2,75 miliar. Harta kekayaan yang dimilikinya sebagian besar berupa tanah dan bangunan, dengan nilai sebesar Rp 2,4 miliar, yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, ia juga melaporkan bahwa ia memiliki kas dan setara kas pada 2021 senilai Rp 1,4 miliar, namun mencantumkan bahwa ia memiliki hutang sebanyak Rp 1,3 miliar.

Dalam laporannya, ia juga melaporkan bahwa ia hanya memiliki satu unit mobil dan dua sepeda motor. Semua informasi tersebut tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periodik 2021 atas nama Arif Mahmudin Zuhri.

Sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut yang baru dilantik, Arif Mahmudin Zuhri telah menyampaikan rincian harta kekayaannya secara terbuka kepada publik melalui LHKPN, sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara negara.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik korupsi.

Baca juga: Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur dan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Diklarifikasi KPK Terkait Harta Kekayaan

Arif Mahmudin Zuhri - Sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut yang baru dilantik, Arif Mahmudin Zuhri telah menegaskan komitmennya untuk membangun reputasi Kementerian Keuangan.
Arif Mahmudin Zuhri – Sebagai Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut yang baru dilantik, Arif Mahmudin Zuhri telah menegaskan komitmennya untuk membangun reputasi Kementerian Keuangan.

Author Profile

Sulawesitoday
Sulawesitoday merupakan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin yang sedang menetap di Kota Parigi. Selama beberapa tahun terakhir, ia mengeksplor jenjang karirnya sebagai penulis di sejumlah bidang, mulai dari perannya sebagai jurnalis media cetak, content writer, hingga co-author pada sejumlah buku. Hingga saat ini ia masih mendedikasikan hidupnya pada berbagai macam karya tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *