Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Menang di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat

waktu baca 4 menit
Menang di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat

Berita olahraga, sulawesitoday.com – Usai mendapat kemenangan dari Manchester City mengantarkan ‘Si Merah’ ke final Piala FA, trofi Quadruple Liverpool semakin dekat.

Liverpool menang 3-2 menantang Manchester City di Wembley, Sabtu 16 April 2022 malam WIB pada pertandingan semi-final Piala FA. Tim asuhan Juergen Klopp itu unggul 3 gol terlebih dahulu melalui Ibrahima Konate dan sepasang gol Sadio Mane.

Man City coba bangun di babak ke-2 dan memperoleh gol dari Jack Grealish dan Bernardo Silva. Tetapi visi come-back itu tidak diwujudkan karena mereka kekurangan waktu.

Kemenangan ini menjadi satu cara maju Liverpool untuk merealisasikan mimpi Quadruple. Mereka telah memenangkan Piala Liga Inggris dan berkompetisi untuk gelar di Liga Inggris, Piala FA (final), dan Liga Champions (semi-final).

“Kami punyai banyak pertandingan buat dimainkan dan akan coba lakukan yang terbaik. Quadruple ialah mimpi kami tentunya dan kami akan memperjuangkannya,” ungkapkan Sadio Mane ke BBC.

Liverpool sendiri biarkan Man City memperoleh momen di babak ke-2 dan beresiko kehilangan keunggulan. Mane menyebutkan itu kemungkinan terjadi hadapi team sebaik Man City.

“Ini hari khusus. Kami hadapi salah satunya team terbaik di dunia. Dapat memenangkan pertandingan seperti ini, khususnya di babak semi-final, memiliki arti kemenangan yang besar sekali,” sahutnya.

“Kami benar-benar senang dapat menang dan maju ke final. Kami mengawali secara baik, ambil ide,” sebut pemain dari Senegal ini.

Selain berita Bekuk Manchester City di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat, baca juga: Urutan Komplet Tim Tembus Perempat Final Liga Champions

Liverpool ke Final Piala FA

Liverpool mengunci ticket ke final Piala FA selesai singkirkan Manchester City di babak semi-final. Mohamed Salah dkk menang tipis 3-2.

Man City versus Liverpool bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. The Reds tampil menguasai di babak pertama.

Liverpool unggul 3-0 sampai turun minum karena gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane. Man City membalasnya di babak ke-2 melalui gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Score 3-2 untuk Liverpool jadi hasil akhir laga. Tim bimbingan Juergen Klopp maju ke final dan menanti juara di antara Chelsea versus Crystal Palace.

Jalannya Laga

GOL! Liverpool cetak gol saat pertandingan baru saja berjalan sembilan menit. Ibrahima Konate mencatat namanya di papan score.

Bek Liverpool itu menanduk masuk bola tendangan sudut Andrew Robertson. The Reds pimpin 1-0.

2-0! Liverpool melipatgandakan keunggulan delapan menit berlalu. Ini kali gantian Sadio Mane yang menjebol gawang Man City.

Zack Steffen lakukan blunder saat akan mengelabui Mane di muka gawang. Mane menekel bola yang masuk langsung ke gawang Man City.

Man City bermain lebih serang buat memburu ketinggalan. Rapatnya barisan pertahanan Liverpool masih susah ditembus Jack Grealish dkk.

3-0! Liverpool cetak gol ke-3 mendekati turun minum. Mane mencatat brace melalui bola tendangan first-time yang tidak dapat dibendung Steffen.

Gol Mane itu sekalian jadi penutup babak pertama. Liverpool unggul 3-0 atas Man City.

3-1! Man City pancal gas masuk babak ke-2 . Jack Grealish menjebol gawang Liverpool melalui bola shooting di kotak penalti, manfaatkan umpan pendek Gabriel Jesus.

Man City mendapatkan kesempatan emas di menit ke-54. Bola sepakan jarak dekat Jesus dapat diblok Alisson Becker dan cuma menghasilkan tendangan sudut.

Jesus kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke-70 selesai bisa lolos dari perangkap offside. Bola tendangan rendahnya dapat dibendung Alisson.

Mohamed Salah nyaris cetak gol ke-4 Liverpool empat menit babakelah itu. Bola lob darinya melayang-layang disebelah gawang Man City.

3-2! Man City cetak gol ke-2 pada menit injury time. Bernardo Silva menggetarkan jaring Liverpool melalui gol tap-in.

Man City berusaha menyamai posisi di tersisa saat yang ada, tetapi usaha mereka tidak berhasil. Score 3-2 untuk Liverpool jadi hasil akhir laga. (**)

Selain berita Bekuk Manchester City di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat, baca juga: Arhan Pratama Sabet Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.