Menang di MotoGP Austria, Bagnaia Akui Beruntung

waktu baca 2 menit
Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Menang di MotoGP Austria, pembalap Ducati Fransesco Bagnaia akui beruntung, dia mengakui sirkuit Red Bull Ring jadi paling sulit tahun ini setelah berjuang mempertahankan ban depan.

Dengan berhasil menang di MotoGP Austria maka Bagnaia mencetak kemenangan ketiga berturut-turut tahun ini, memastikan dia tetap bersaing untuk gelar perebutan Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Namun pembalap Italia itu kesulitan mempertahankan kecepatannya karena ban depan terus kehilangan performa. Bertekad untuk menggunakan ban depan yang soft, Pecco mengharapkan kondisi cuaca yang dingin dan hujan di lap terakhir.

Selain mengandalkan ban belakang, pembalap juga membutuhkan performa optimal dari ban depan. Di Red Bull Ring, Anda harus mengerem dengan keras dan menikung dengan cepat.

Baca Juga: Gempa Banggai-Poso, Balantak 4,8 Mag dan Taripa 4,2 Mag

Hal ini ditunjukkan oleh Fabio Quartararo di atas motor Yamaha YZR-M1 dengan ban depan yang keras, pembalap asal Prancis itu telah berhasil mendekati Francesco Bagnaia dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua, jarak 0,492 detik.

“Saya sangat senang dengan balapan karena ini adalah salah satu yang terberat tahun ini mengingat saya mencoba bermain aman dengan ban depan,” ucap Bagnaia usai Race.

“Tetapi dalam kondisi saat ini, ini bukan pilihan terbaik. Saya sedang menunggu beberapa tetes hujan atau penurunan suhu.

“Tapi semuanya baik-baik saja. Mungkin sulit sedikit lebih baik karena saya punya banyak masalah dengan penguncian roda depan.

“Pokoknya, saya sangat puas, kami melakukan pekerjaan dengan baik lagi akhir pekan ini. Tim saya melakukan pekerjaan yang bagus akhir pekan ini.

“Saya kaget bisa balapan seperti saat ini karena sampai kemarin saya tidak kompetitif waktu di FP4 ketika itu saya kesulitan untuk melaju sangat cepat.

Baca: Hasil Napoli vs Monza: Menggila, Partenopei Gilas Monza 4-0

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik sehari sebelumnya, jadi saya sangat senang.”

Rekan setim Francesco Bagnaia, Jack Miller, merasa mampu berjuang untuk meraih kemenangan di Red BullRing. Namun, memilih ban yang sama dengan Bagnaia menyulitkannya dan dia harus puas berada di posisi ketiga.

“Sejak kami kembali dari tes di Barcelona, kami memiliki posisi yang lebih baik di setiap situasi, dengan lap yang panjang atau apa pun, dan kami bisa berjuang untuk podium,” kata Miller.

“Bagus sekali. Saya memiliki motor yang fantastis hari ini, motor yang cukup bagus untuk berjuang meraih kemenangan. (*/Ikh)

Baca: Bali Diguncang Gempa 5,8 Magnitudo, Ini Penjelasan BMKG

Leave a Reply

Your email address will not be published.