Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Maverick Vinales Ragu Pakai Sasis Baru di MotoGP Aragon

waktu baca 2 menit
Maverick Vinales Ragu Pakai Sasis Baru di MotoGP Aragon Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Maverick Vinales pembalap Aprilia Racing masih ragu pakai sasis baru MotoGP Aragon. Berbeda dengan pembalap kebanyakan, Maverick Vinales masih sibuk melakukan test lap di sirkuit Misano pada Rabu 7 September 2022 sore, namun di tengah ia telah membuat pernyataan.

“Kami banyak fokus pada set-up karena saya sedikit kesulitan di paruh kedua balapan akhir pekan (GP San Marino). Saya tidak secepat Pecco (Bagnaia) dan Enea (Bastianini). Kami fokus pada bagian itu dan mereka pasti membuat kemajuan,” kata Top Gun, seperti dilansir salah satu media online.

Secara keseluruhan, Vinales, yang finis ketiga di GP San Marino, mengaku sangat puas dengan performa motor RS GP selama dua hari pengujian pada 6 dan 7 September di Misano.

BACA JUGA: Jembatan III Palu Kembali Bisa Dilewati Pasca Banjir

“Kami telah mengumpulkan banyak informasi, juga untuk tahun depan. Dan kami menguji hal-hal ke arah yang saya suka. Saya sangat senang dengan hasilnya dan bagaimana kami bekerja dengan Aprilia untuk meningkatkan motor tahun depan,” imbuhnya.

Jadi, apakah Aprilia membawa part part baru ke tes Misano? Pembalap Spanyol itu mengakui bahwa ia awalnya ragu pakai, usai menguji sasis RS-GP baru dan rupanya sensasi di atas motor jauh lebih baik.

“Ya, saya mencoba sasis baru. Penting bagi kami untuk mengujinya di sini karena secara teori ini adalah sasis tahun depan, tetapi sebagai Aprilia kami ingin berjuang untuk memenangkan balapan. Jadi tahun ini kami akan mencoba menyesuaikan sasis karena saya merasa lebih nyaman dengannya.”

Baca: Kesulitan Saat Tes di Misano, Marquez Ragu Bisa Comeback

Top Gun tidak menutup kemungkinan menggunakan sasis Aprilia baru, yang diuji pada tes Misano GP Aragon, yang dijadwalkan berlangsung seminggu sebelum 16-18 September.

“Akan menarik untuk mengujinya di trek yang berbeda karena level grip di Misano sekarang sangat tinggi. Jadi kami harus melihat ke Aragon, di mana kami pasti akan menemukan lebih sedikit grip,” kata Vinales.

“Namun, saya pikir kami telah mengambil langkah besar. Saya segera merasa jauh lebih baik. Mari kita lihat”, driver membuka kemungkinan untuk menggunakan sasis baru.

Maverick Vinales dalam kondisi terbaiknya bersama Aprilia. Dalam empat balapan terakhir, pembalap berusia 27 tahun itu telah meraih tiga podium. Sekarang dia mengincar kemenangan pertamanya dengan RS-GP. (*/Ikh)

Baca: Marco Bezzecchi Resmi Tetap Bela Tim VR46 di MotoGP 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.