Masuk Fase Krusial, Pertarungan Gelar MotoGP 2022

waktu baca 2 menit
Masuk Fase Krusial, Pertarungan Gelar MotoGP 2022 Foto/Istimewa

Pertarungan gelar MotoGP 2022, berita olahraga, sulawesitoday sports – Masuk fase krusial, tiga balapan tersisa, Top 5 hanya dipisahkan di 40 poin, tentu saja sorotan terbesar duel antara Fabio Quartararo dan Fransesco Bagnaia.

Setelah Grand Prix Thailand yang basah, pembalap Yamaha Fabio Quartararo hanya unggul dua poin dari juara Ducati Francesco Bagnaia dan 20 poin atas pembalap Aprilia Aleix Espargaro.

Tidak hanya itu, tetapi sekarang ada lebih banyak penantang untuk gelar tersebut. Secara matematis, dua pembalap Ducati lainnya, Enea Bastianini dan Jack Miller, masih berpeluang menjadi juara dunia.

Menjelang balapan terakhir di Valencia, Spanyol, MotoGP akan mengunjungi Phillip Island, Australia, dan Sepang, Malaysia. Kemungkinan kedua Grand Prix ini akan kembali diwarnai hujan.

Jika skenario ini terjadi, itu adalah masalah potensial bagi Quartararo dan Yamaha. Selain itu, El Diablo masih harus bertarung melawan grup Ducati yang “dibentuk” untuk membantu Bagnaia.

Di Buriram, Thailand, ada sejumlah pembalap yang jago di trek basah alias rain master, seperti Miguel Oliveira (KTM) dan Marc Marquez (Honda) yang bisa mempengaruhi persaingan.

Miller juga memiliki misi pribadi untuk menghadapi GP Australia. Meski siap membantu Bagnaia, ia tentu tak mau ketinggalan kemenangan kandang. Selain itu, peluang meraih gelar juara masih terbuka lebar.

Selain itu, The Thriller ingin menjadi orang Australia pertama setelah CaseyStoner yang memenangkan balapan kelas satu di Phillip Island. Keberhasilan terakhir tim lokal dimulai pada musim 2012.

Baca: Legenda MotoGP Asal Inggris Phil Read Tutup Usia

Namun, menarik juga untuk melihat bagaimana reaksi Quartararo dan Yamaha. Usai kandas di GP Belanda, juara dunia MotoGP itu tampak kesulitan mempertahankan performanya.

Mengingat persaingan yang semakin ketat menjelang akhir musim, kemungkinan penentuan gelar akan ada di akhir balapan di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, sangat besar. Tentu saja, itu normal.

Untuk pembahasan lengkap mengenai perburuan gelar MotoGP 2022 jelang tiga ronde terakhir, dengarkan episode terbaru podcast sejumlah media online. (*/Ikh)

Selain baca Pertarungan gelar MotoGP 2022, baca juga: Legenda MotoGP Asal Inggris Phil Read Tutup Usia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *