Marco Bezzechi Sebut Punya Alasan Tak Salip Bagnaia di Motegi

waktu baca 2 menit
Marco Bezzechi Sebut Punya Alasan Tak Salip Bagnaia di Motegi Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marco Bezzechi sebut punya alasan tersendiri tak salip Fransesco Bagnaia padahal punya kesempatan besar saat itu di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022.

Pembalap VR46 Racing itu terjebak satu grup dengan dua pembalap Desmosedici GP, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Saat The Beast menyalip runner-up MotoGP 2022, Bezzecchi pun terinspirasi.

Hanya saja pria berusia 23 tahun itu menyerah dan menunggu beberapa saat lagi. Dia juga melewati garis finis di peringkat 10, naik satu peringkat setelah kecelakaan Pecco.

Bezzecchi tidak terlalu kecewa dengan penampilannya. Hasilnya dapat diterima mengingat pilihan ban yang berisiko, katanya.

“Balapan itu tidak buruk jika Anda melihat saya memakai ban belakang yang keras tanpa mencobanya terlebih dahulu. Ban lunak terlalu berisiko,” jelasnya.

“Saat melakukan pemanasan, saya pikir Luca Marini dan Fransesco Bagnaia mencoba ban keras, yang lain mencoba ban lunak, dan saya merasa baik di podium, meskipun Jorge Martín sangat cepat.

“Saya memulai dengan baik. Namun, ketika saya tergelincir di slipstream Pecco, saya tetap di belakangnya untuk menghindari masalah.

“Akhirnya kelompok itu bersatu setelah 10 putaran dan ban memberi saya masalah dengan tekanan.”

Isyarat Bezzecchi untuk tidak menyerang anak didiknya Valentino Rossi terlihat jelas.

Baca: Tahun 2023, Kazakhstan Resmi Gelar Balapan MotoGP

Pembalap Italia Marco Bezzechi sebut alasan tak salip Bagnaia bahwa itu adalah keputusan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan Ducati.

“Saya banyak berpikir selama balapan. Pecco adalah teman baik saya dan pada saat-saat tertentu saya merasa memiliki kecepatan lebih dari dia, tetapi saya memilih untuk tertinggal,” katanya.

“Ini 100% keputusan saya, tidak ada hubungannya dengan Ducati, atau dengan Gigi (Dall’Igna), atau dengan siapa pun yang memberi tahu saya.”

Setelah balapan di Sirkuit Motegi, Bezzecchi naik ke peringkat 13 dengan 80 poin. Dia berada di belakang rekan setimnya Luca Marini, yang berada di urutan keenam. Keduanya berjarak 31 poin. (*/Ikh)

Baca: Remy Gardner Ragu KTM Berikan RC16 Sama dengan Koleganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *