Marco Bezzecchi Resmi Tetap Bela Tim VR46 di MotoGP 2023

waktu baca 3 menit
Marco Bezzecchi Resmi Tetap Bela Tim VR46 di MotoGP 2023 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marco Bezzecchi resmi tetap bela tim VR46 Racing  dan telah memperbarui kontraknya dan terus berlomba dalam kejuaran dunia MotoGP 2023, Kamis 8 September 2022.

Bezz, panggilan akrabnya, adalah lima dari empat promosi dari rookie ke kelas premier tahun ini. Di luar dugaan, pemuda Italia itu mampu mengungguli rekan-rekan rookie-nya dengan penampilan yang sangat impresif.

Dia baru tiga kali mendaftar sebagai DNF dan bahkan rutin mengumpulkan poin di setiap akhir pekan balapan. Selain itu, Bezzecchi telah menambah podium saat dia finis kedua di Grand Prix Belanda terakhir.

Dengan 68 poin, Bezzecchi jelas merupakan pesaing kuat untuk Rookie of the Year. Selain itu, anggota VR46 Riders Academy ini berpotensi mengalahkan JoanMir dari posisi ke-13 secara keseluruhan.

“Ya, saya sangat senang tetap bela tim VR46 Racing ini untuk satu tahun lagi karena semua orang yang ada di dalamnya sangat istimewa. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semua orang,” kata Bezzecchi kepada salah satu media online.

“Dan terus mengendarai Ducati adalah hal yang fantastis. Mesinnya luar biasa. Tim Ducati juga fantastis.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada akademi, tim dan tentu saja Vale (Rossi). Saya akan memberi mereka kepuasan (dari hasil balapan).”

Berbicara tentang tahun debutnya di MotoGP, Bezzecchi tidak berharap untuk membuat dampak langsung. Bukan rahasia lagi bahwa seri Rookie terkadang kesulitan menemukan kecepatan.

Katakanlah Remy Gardner. Berbekal status Juara Dunia Moto2 2021, pembalap Australia itu harus berjuang keras menaklukkan KTMRC16. Rekan setimnya Raul Fernandez mengalami situasi serupa.

Darryn Binder tidak berbeda. Namun demikian, dapat dimengerti. Pemuda Afrika Selatan itu langsung melompat dari kategori Moto3 ke MotoGP tanpa pengalaman di kategori Moto2.

Ayo kembali ke Bezzecchi. Pengguna #72 mengungkapkan rahasia di balik penampilannya yang mengesankan, yang telah dipelajarinya selangkah demi selangkah sejak awal musim baru.

“Sekarang kami harus bekerja keras untuk terus seperti ini dan mungkin mencoba untuk berkembang,” katanya.

Satu hal yang membuat transisi Bezzecchi dari Moto2 ke MotoGP lebih mudah adalah dia sudah mengenal semua orang dengan baik di VR46, jadi penyesuaian yang dia butuhkan hanya fokus pada motornya.

Baca: Selisih Kerugian Negara Kasus Surya Darmadi, Ini Penjelasan Kejagung

“Kami memiliki grup yang hebat. Itulah yang saya cari ketika saya mencari tim. Saya suka suasana di garasi. Itu membuat saya sangat rileks ketika saya beralih ke balap. Ini sangat penting bagi saya,” kata Bezz.

Jadi, apa target musim depan? “Untuk tahun ini juga akan sama. Untuk meningkatkan dan belajar sebanyak mungkin di setiap balapan dan ujian.

“Cobalah untuk lebih kompetitif tahun depan. Juga berjuang untuk posisi terbaik.”

Mooney VR46 Racing Team belum mengumumkan nasib Luca Marini. Namun, diyakini bahwa saudara tiri Valentino Rossi kemungkinan akan tetap menjadi tandem Bezzecchi.
Konfirmasi tim masih menunggu, dua tim lainnya belum menentukan line-up pebalap, yaitu LCR Honda dan Tim GasGas Factory. (*/Ikh)

Baca: Kesulitan Saat Tes di Misano, Marquez Ragu Bisa Comeback

Leave a Reply

Your email address will not be published.