Marco Bezzecchi Akui Tak Cukup Cepat Untuk Salip Bagnaia

waktu baca 3 menit
Marco Bezzecchi Akui Tak Cukup Cepat Untuk Salip Bagnaia Foto/Istimewa

Akui tak cukup cepat, berita olahraga, sulawesitoday sports – Marco Bezzecchi akui tak cukup cepat untuk salip Fransesco Bagnaia di MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2022.

Babak pertama balapan didominasi duel antara Jorge Martin, Marc Marquez, Bagnaia dan Aleix Espargaro. Dia sempat digerakkan oleh Jack Miller, namun langkahnya terhenti di lap 8, setelah ditabrak Alex Marquez.

Menjelang pertengahan balapan, Bezzecchi mulai mendorong dari barisan depan. Pada lap 10, dia sudah menembus enam besar. Selama lima lap berikutnya, Bezz menempati posisi keempat. Dia juga berubah menjadi penantang kemenangan.

Namun, aksi Bezzecchi di belakang Bagnaia selama empat lap (dari lap 20 hingga lap 24) mengundang pertanyaan. kecepatan, Bezz bahkan tidak menyalip rekan senegaranya.

Dalam wawancara dengan salah satu media online sports setelah balapan, Bezzecchi menjelaskan bahwa Bagnaia memiliki keunggulan dibandingkan dirinya.

“Balapan hari ini sangat fantastis. Saya dapat memulihkan beberapa posisi, dan pertarungan bagus lainnya dengan semua pilot. Sebenarnya, saya ingin mencoba naik podium. Tapi saya tidak bisa melewati Pecco,” kata pembalap Mooney VR46 Racing Team.

BACA JUGA: Kenali Cara Membuat Akun Bisnis WA dan Beragam Fitur

“Satu-satunya yang menjadi poin di mana saya lebih kuat di tikungan 1, tapi Bagnaia unggul di tikungan terakhir dan saya selalu melaju terlalu jauh untuk mengejarnya.

“Dan dalam tiga lap terakhir, saya tahu bahwa pembalap lain sangat dekat. Jadi saya mencoba untuk bereaksi, tetapi (Alex) Rins dan Marc (Marquez) sangat cepat, jadi ya (saya) tidak bisa mengeluh. Itu adalah balapan yang hebat.”

Ketika ditanya apakah dia mencoba mengamankan posisi kedua di lap terakhir, Bezzecchi menjawab bahwa dia sudah mencapai batasnya. Sebenarnya bisa menggunakan slipstream, tapi sekali lagi lawan terlalu cepat.

“Kurasa tidak, karena aku sudah di batas. Sejujurnya, mungkin dengan Suzuki atau Yamaha saya bisa turun ke trek. Mungkin saya bisa mencoba,” kata #72.

Baca: Cara Mudah Memasang Tempered Glass, Anti-Gelembung

“Tetapi dengan Honda dan Ducati mereka sangat cepat, jadi saya tidak bisa mendekati pengereman di tikungan terakhir untuk mencoba menyalip. Pada akhirnya itu adalah (hasil) yang baik.”

Bagian kedua dari MotoGP Australia, terutama lap terakhir, Bezzecchi menetapkan balapan yang sangat menarik baginya. Satu hal yang disukai pembalap Italia itu adalah ketika dia melewati Rins dari luar tikungan. Seperti yang dilakukan Jorge Lorenzo.

“Ya, ini luar biasa. Saya menyalip di luar seperti Jorge Lorenzo. Ini bagus untuk saya,” kata Bezz.

“Saya tahu saya bisa cepat. Sepanjang akhir pekan saya sangat cepat sehingga saya berkata pada diri sendiri,’Saya bisa berlari dengan baik’.” (*/Ikh)

Selain baca Akui tak cukup cepat, baca juga: Menang di MotoGP Australia 2022, Alex Rins Ungkap Rahasianya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *