Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Marc, Miller dan Aleix Terlibat Duel Seru di MotoGP Jerez 2022

waktu baca 3 menit
Marc, Miller dan Aleix Terlibat Duel Seru di MotoGP Jerez 2022

Berita olahraga, sulawesitoday.com – Marc Marquez, Jack Miller dan Aleix Espargaro terlibat duel seru di MotoGP Jerez 2022.

Perebutan posisi ketiga pada balapan di MotoGP Jerez 2022 Minggu 1 Mei 2022 malam WIB, justru terlihat menarik. Mulanya, Pembalap pabrikan ducati Jack Miller menahan laju Marc dan Aleix.

Itu dilakukan untuk membantu mengamankan posisi rekan setimnya Francesco Bagnaia di posisi terdepan.

Namun, drama itu berakhir. Marc Marquez dan Aleix Espargaro, akhirnya mampu menyalipnya.

Empat putaran paling akhir, Aleix Espargaro sanggup mendahului Miller dan Marquez. Dia manfaatkan adu dua pembalap di depannya. Dan sanggup ambil momen untuk mendahului di pojok dalam saat Marquez kelihatan seperti mau jatuh.

Sampai akhirnya, Espargaro mampu amankan posisi ketiga. Marquez pun terus tancap gas demi meraih posisi keempat. Sedangkan Jack Miller melorot ke nomor kelima.

MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez itu membawa Francesco Bagnaia, rider Ducati keluar sebagai juaranya.

Fabio Quartararo menyusul di peringkat kedua dan diikuti Aliex Espargaro di peringkat ketiga. Sebuah keunikan, karena posisi tersebut sama dengan hasil di sesi kualifikasi!

Sementara The Baby Alien akhirnya mampu finis di posisi terbaik pada awal sesi MotoGP 2022.

Selain berita Marc, Miller dan Aleix Terlibat Duel Seru di MotoGP Jerez 2022, baca juga: Bagnaia Antusias Pengembangan Motor Ducati 2022

Marc Marquez: Raih Podium Sekarang, Sulit

Musim ini, Marc Marquez sekalipun belum naik tribun. Disamping itu, status starting grid-nya menyebalkan. Parahnya kembali, nyaris tidak ada balapan yang berjalan tanpa jatuh.

“Walau demikian, saya harus berpikiran positif,” kata rider Repsol Honda itu. Pada seri keenam di Jerez, pembalap berumur 29 tahun itu akan start dari status kelima di grid.

Tapi Marc sadar benar, dalam balapan 25 lap itu tidak gampang untuk menang. Masalahnya Pecco Bagnaia (Ducati) sukses meluncur 0,453 detik bisa lebih cepat dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang ada di urutan ke-2 pada pole lap-nya.

Bahkan juga Marc kalah 0,975 detik di saat terbaik Pecco. Tentang itu Marquez menjelaskan jika dahulu raih tribune benar-benar gampang tapi saat ini benar-benar susah.

“Masa lampau ialah periode kemarin. Semua lebih gampang di periode kemarin. Saat ini kita harus berdamai dengan saat ini. Semua lebih susah saat ini,” keluhya.

Bahkan juga Gigi Dall’Igna sebagai General Manajer Ducati Corse terpesona berperforma Bagnaia, yang mencatat waktu penyisihan keempat terbaik Ducati tahun 2022.

“Itu betul-betul pole berharga(bagi Ducati). Karena lintasan yang berliku-liku dan karena waktu catatannya,” tutur bos asal Italia itu.

Bukan rahasia kembali jika, Marc Marquez selalu cari rider depan yang bisa lebih cepat untuk memburu waktu di Q2, misalkan Bagnaia, Quartararo atau Miller.

“Bila kita meluncur sendiri di Q2, kita kalah di sejumlah tempat, misalkan di zone pengereman. Tetapi di kelokan cepat di mana saya alami permasalahan dengan motor, waktu saya bertambah saat ada seorang di muka saya,” kata rider asal Cervera-Spanyol itu. (**)

Selain berita Marc, Miller dan Aleix Terlibat Duel Seru di MotoGP Jerez 2022, baca juga: Marc Marquez Pasang Model Siaga pada Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.