Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Marc Marquez Tegaskan Honda Bakal Tingkatkan Kinerja Motor

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Tegaskan Honda Bakal Tingkatkan Kinerja Kerja Foto/Istimewa

Berita Olahraga, Sulawesitoday sports – Marc Marquez, pembalap peraih enam kali juara dunia MotoGP tersebut, tegaskan bahwa Honda bakal upayakan tingkatkan kinerja motor pada musim 2023.

Sejak mendukung The Baby Alien pada tahun 2013, Honda berada dalam posisi yang tak tersentuh. Kombinasi skill Marquez dan performa kompetitif RC213V menjadi duet mematikan sepanjang kejuaraan, setidaknya hingga 2019.

Kecelakaan Marquez di Jerez 2020 yang memperlambat kecepatan Honda.

Sementara mereka masih memiliki tiga kemenangan tersisa pada tahun 2021, kinerja pabrikan Jepang tersebut kurang dari ideal, jika tidak turun.

BACA JUGA: LPKA Palu Gandeng Komunitas Anak Latih Warga Binaan

Honda benar-benar kesulitan lagi musim ini. Baik tim pabrikan maupun tim satelit tersingkir dari 5 besar klasifikasi tim. Lebih ironis lagi, meski sudah lama absen, Marquez masih unggul dari Pol Espargaro.

“Honda bekerja keras bakal tingkatkan kinerja kerja. Mereka tahu dan menyadari bahwa kami berada di saat yang sulit,” kata Marquez kepada salah satu media online selama tes Misano awal pekan ini.

“Kondisi saat tes sangat berbeda dengan balapan akhir pekan. Kami sekarang memiliki banyak pegangan di sini dan harus berhati-hati dengan apa yang kami coba.

“Tapi mereka telah bekerja. Mereka melakukan banyak upaya dan tahu bahwa mereka harus membuat perubahan besar pada tahun 2023.

“Ini semua tentang motor, karena untuk menjadi kompetitif seperti orang lain, Anda harus memiliki motor yang sempurna.”

Ketika ditanya apakah dia bisa kembali mengemudikan RC213V, setelah fokus pada pemulihan intens lengan kanannya selama beberapa bulan terakhir, Márquez mengatakan pengujiannya tidak mudah.

Meskipun balapan pertama yang mengesankan, #93 sadar bahwa ia masih perlu melatih dan melatih otot bahunya untuk menyelesaikan balapan panjang (simulasi balap).

“Saya memiliki waktu putaran yang cukup bagus di balapan kedua dan kami mulai mencoba hal baru untuk Honda dan untuk masa depan. Ini bukan hanya tes penting bagi saya, tetapi juga tes penting bagi Honda,” katanya.

Jadi, apakah Anda akan bertanding di Aragon Grand Prix akhir pekan depan? Marquez belum bisa mengambil keputusan. Pembalap ingin melihat bagaimana lengan pertama setelah mengendarai Honda.

Baca: Berikut Gaji dan Tunjangan Polri Lulusan Seleksi Tahun 2022

“Saya bahkan tidak tahu apakah saya akan bersepeda besok atau di Aragón!” katanya.

“Saya hanya bersepeda di pagi hari hari ini untuk mencoba besok. Sekarang masih ada yang harus dilakukan, peregangan dan fisio untuk bisa lari besok. Kita lihat saja!

“Kami tidak dapat memutuskan hari ini, kami tidak dapat memutuskan besok, dan kami tidak akan memutuskan pada hari Kamis apakah saya akan mengemudi di Aragón atau tidak. Kita perlu memahami bagaimana lengan bereaksi.” (*Ikh)

Baca: Hadianto Bertemu Komunitas Palu, Jaring Saran Pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.