Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Marc Marquez Resmi Comeback di MotoGP Aragon 2022

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Resmi Comeback di MotoGP Aragon 2022 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marc Marquez, rider yang diberi julukan The Baby Alien itu resmi comeback memacu Honda RC213V dalam MotoGP Aragon Akhir pekan ini.

Marquez telah absen selama enam balapan sejak memutuskan untuk menjalani operasi keempat untuk memulihkan cedera pada lengan kanannya setelah kecelakaan Jerez pada tahun 2022. Posisinya telah digantikan oleh test driver HRC Stefan Bradl.

Dalam pemulihan intensifnya, Marc Marquez juga berlatih dengan Honda CBR600RR di lintasan karting Aragon, Bahkan, pembalap Spanyol itu kepergok berlatih lagi pada Senin 12 September 2022, membenarkan kecurigaannya akan resmi untuk comeback.

Dan memang, hari ini Selasa 13 September 2022 Honda secara resmi mengumumkan bahwa Marquez akan berpartisipasi di MotoGP Aragon. Ini tentu saja kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemarnya.

“Setelah dua hari pengujian yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan Tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembalinya dia, khususnya Grand Prix Aragon,” bunyi pernyataan resmi.

“110 hari setelah terakhir kali dia mengendarai motor MotoGP di Grand Prix Italia pada tanggal 29 Mei, Marc Marquez akan berkompetisi lagi di Grand Prix Aragon.

“Sejak operasi keempat pada lengan kanan atas, juara dunia delapan kali itu mengikuti saran ketat dari tim medisnya untuk memastikan pemulihan penuh.”

Sebelumnya, Marquez mengikuti tes Misano pekan lalu. Secara keseluruhan, pembalap melahap hingga 100 lap. Tujuannya bukan untuk mengatur waktu tercepat tetapi untuk melihat reaksi fisik setelah mengendarai motor MotoGP.

“Setelah banyak pemeriksaan, konsultasi dan pengujian, semua orang yang terlibat puas dengan pemulihannya dan nomor 93 sekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasinya, yaitu kembali ke balapan,” kata Honda dalam sebuah pernyataan.

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran Marquez di atas motor dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix.

“MotorLand Aragon benar-benar dapat dianggap sebagai sirkuit kandang Marquez dan para penggemar lokal selalu membantu mendukung penampilannya di trek.”

Berlawanan arah jarum jam dan dengan banyak belokan ke kiri, Aragon adalah taman bermain bagi Marc Marquez. Lima kemenangan diraih, yakni pada 2013, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Baca: KTM Dikabarkan Bakal Rekrut Jonas Folger Sebagai Test Rider

Meski kehilangan enam balapan, Marquez masih berada di depan sesama pembalap RC213V. Ant of Cervera mencetak 60 poin di posisi 15 klasemen MotoGP 2022.

“(Kondisi) lengan alami. Itu dalam posisi alami ketika saya tidak perlu menggunakan banyak tenaga,” kata Marquez usai menyelesaikan tes Misano.

“Itu berarti jika saya keluar dari pit atau melakukan putaran yang lebih lambat, tidak apa-apa. Tetapi ketika saya menggunakan kekuatan penuh saya, saya masih membutuhkan otot untuk tumbuh dan menjadi lebih kuat untuk menstabilkan bahu sehingga saya dapat bekerja lebih baik.” (*/Ikh)

Baca: Gubernur Papua Lukas Enembe Tersangka Gratifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.