Marc Marquez Optimis Kembali Melaju di MotoGP Jepang

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Optimis Kembali Melaju di MotoGP Jepang Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marc Marquez, pembalap Repsol Honda itu optimis kembali melaju di MotoGP Jepang, 23 hinggs 25 September, walaupun comebacknya di MotoGP Aragon tidak berjalan sesuai harapan.

BACA JUGA: Catatan Menarik Pasca Balapan MotoGP Jepang 2022

Mampu kembali ke MotoGP setelah istirahat lebih dari tiga bulan untuk memulihkan diri dari operasi pada lengan kanannya membuat Marc Marquez optimis kembali melaju di MotoGP Jepang.

Sayangnya, harapan akan Hadiah Aragon yang besar , balapan pertamanya sejak Mugello pada akhir Mei, gagal terwujud. Juara Dunia enam kali kelas premier itu mundur pada lap pertama.

Marquez terpaksa mundur dari Sirkuit Motorland Aragón setelah RC213V-nya rusak setelah bertabrakan dengan Fabio Quartararo (Yamaha) dan Takaaki Nakagami. (Lingkaran).

Mampu kembali ke MotoGP setelah istirahat lebih dari tiga bulan untuk memulihkan diri dari operasi pada lengan kanannya membuat Marc Márquez bersemangat.

Sayangnya, harapan akan Hadiah Aragon yang besar , balapan pertamanya sejak Mugello pada akhir Mei, gagal terwujud. Juara Dunia enam kali kelas premier itu mundur pada lap pertama.

Marquez terpaksa mundur dari Sirkuit Motorland Aragon setelah RC213V-nya rusak setelah bertabrakan dengan Fabio Quartararo Yamaha dan Takaaki Nakagami Honda

Sekarang dia harus segera mengubah fokusnya karena MotoGP akan berpindah dari Eropa ke Asia dengan Jepang menjadi tujuan pertama untuk lima balapan terakhir yang tersisa di tahun 2022.

Ini merupakan kunjungan pertama MotoGP ke Negeri Sakura sejak merebaknya pandemi global Covid-19 di awal tahun 2020. Dan acara di Sirkuit Moteginanti ini juga menjadi balapan kandang bagi Honda.

Marc Marquez memiliki banyak rencana di depannya, ini adalah akhir pekan yang istimewa karena pembalap Spanyol tidak memiliki keluhan besar setelah balapan Aragon.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke Jepang karena ini adalah balapan kandang Honda. Treknya menyenangkan dan penggemarnya selalu luar biasa,” kata The Baby Alien di salah satu media online.

“Motegi dapat mengalami cuaca apa pun, jadi kami harus melihat apa yang terjadi,” tambah pembalap yang kini berada di urutan ke-15 klasemen sementara MotoGP 2022 itu. Marquez juga tahu dia memenangkan akhir pekan di Jepang.

Baca: Sulit Beradaptasi, Pol Espargaro Sebut Honda Tak Membantunya

Itu tidak menjadi lebih mudah dengan jadwal yang dikurangi, hanya satu sesi pelatihan yang akan berlangsung pada hari Jumat selain masalah cuaca.

“Karena kita berurusan dengan jadwal yang berubah, itu akan menjadi dua setengah hari yang sangat intensif. Tapi setelah Aragon saya merasa baik secara fisik,” katanya

“Saya ingin menikmati akhir pekan di Jepang dan terus bekerja untuk sepenuhnya pulih dan mengembangkan motornya,” kata pembalap berusia 29 tahun itu. (*/Ikh)

Baca: Fransesco Bagnaia Sempat Inginkan Valentino Rossi Jadi Pelatih

Leave a Reply

Your email address will not be published.