Marc Marquez Optimis Bisa Meraih Hasil Baik di MotoGP Malaysia

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Optimis Bisa Meraih Hasil Baik di MotoGP Malaysia Foto/Istimewa

Optimis meraih hasil baik, berita olahraga, sulawesitoday sports – Marc Marquez optimis bisa meraih hasil yang baik di MotoGP Malaysia, setelah dirinya berhasil meraih podium di Phillip Island, walaupun di saat yang sama pembalap Repsol Honda itu masih sadar masih perlu bekerja keras.

Februari lalu, Marc Marquez kembali mengendarai prototipe MotoGP untuk pertama kalinya di Sepang setelah pulih dari diplopia (penglihatan ganda) akibat kecelakaan saat latihan bebas pada Oktober 2021.

Setelah itu, Marquez kalah lagi akibat kecelakaan di Mandalika, Indonesia. Kemudian dia harus menjalani operasi keempat di lengan kanan atas. Pada musim 2022, ia melewatkan total delapan Grand Prix.

baca juga: Berikut 10 Resep Masakan Enak Setiap Hari, Tidak Membosankan

Kini, juara dunia enam kali MotoGP itu kembali hadir. Kali ini cukup meyakinkan. The Baby Alien terus maju melalui empat balapan pertama sejak kembali.

Di Aragon, ia mengalami nasib sial untuk menyelesaikan balapan lebih awal setelah dua kali tabrakan. Kemudian di Motegi (Jepang) dan Buriram (Thailand), Marquez berhasil masuk Top 5.

Pada puncaknya, akhir pekan lalu di GP Australia, pembalap berusia 29 tahun itu finis di urutan kedua. Selama balapan ia berkompetisi di grup dan akhirnya hanya kalah dari Alex Rins (Suzuki) yang menampilkan performa fantastis.

Hasil di Phillip Island membuktikan bahwa The Baby Alien mulai menemukan performa terbaiknya. Meski begitu, Marquez belum mau berpuas diri karena GP Malaysia di Sepang akhir pekan ini akan berbeda.

“Kami datang ke Malaysia setelah menikmati balapan yang hebat di Phillip Island, tapi kami harus terus bekerja. Trek di Australia itu unik, jadi kita tidak bisa berharap cepat, juga karena semua orang di Sepang selalu sangat kuat, karena data tesnya banyak,” katanya.

“Seperti biasa, ini tentang kembali ke jalurnya, menguji beberapa hal, dan melihat perkembangannya. Hasil baru-baru ini adalah motivasi besar bagi saya dan tim. Kami berada di momen di mana itu adalah pertanyaan untuk terus bekerja dan menyelesaikan musim dengan cara sebaik mungkin”, tambah pemegang podium ke-100 MotoGP itu.

Baca: 14 Kue Tradisional Khas Sulawesi Barat

Meskipun Marc Marquez telah melewatkan delapan dari 18 balapan yang mereka ikuti, dia jelas merupakan pembalap Honda terbaik. Di peringkat sementara ia menempati posisi 13, Top 10 masih terjangkau.

Saat ini, posisi kesepuluh ditempati oleh pembalap Red Bull KTMFactory Racing, Miguel Oliveira. Dengan dua Grand Prix tersisa musim ini, Marquez tertinggal 31 poin dari pembalap Portugal itu.

Bahkan Marquez masih mengejar podium tertinggi pertama untuk Honda. Setelah Rins memberi Suzuki kemenangan di Australia, mereka satu-satunya pabrikan yang tidak finis di posisi terdepan pada 2022. (*/Ikh)

Selain baca Optimis meraih hasil baik, baca juga: Nagashima Masih Gantikan Nakagami di MotoGP Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *