Marc Marquez Dikabarkan Bakal Tampil di MotoGP Aragon 2022

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Dikabarkan Bakal Tampil di MotoGP Aragon 2022 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marc Marquez, pembalap juara dunia sebanyak enam kali itu dikabarkan bakal tampil di MotoGP Aragon 2022. Dia terlihat melakukan tes dengan Honda CBR600RR yang menjadi persiapan terakhir sebelum turun akhir pekan ini.

Pembalap utama tim pabrikan Repsol Honda itu tampak sehat saat menghadiri Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Misano di Italia pekan lalu. Ini adalah pertama kalinya Marquez menguji Honda RC213V setelah absen selama sekitar tiga bulan untuk operasi pada lengan kanannya.

Hasil tes Misano dan kondisi fisik yang tampaknya membaik membuat kami semakin percaya bahwa juara MotoGP enam kali (2013, 2014, 2016-2019) itu akan mampu menjalani tes ke-15 (dari total 20) Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, GP Aragon, akhir pekan ini tanggal 16 hingga 18 September 2022.

Bahkan, belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai kapan Marquez akan kembali. Dikabarkan, sesi latihan pribadi yang dilakukan The BabyAlien pada Senin pagi 12 September 2022 menunjukkan bahwa Marquez tampak siap bakal tampil di MotoGP Aragon nanti ini.

Dalam Instagram, Marquez mengendarai Honda CBR600RR di MotorLand Aragon Circuit, tempat Grand Prix Aragon akhir pekan ini.

Selain itu, jurnalis Spanyol Manuel Pecino melalui youtube Motogepeando melalui saluran YouTube Motogepeando bahwa Marquez telah memberi tahu dia bahwa dia akan berpartisipasi di GP Aragon.

“Saya telah menerima pesan yang mengonfirmasi bahwa Marc Márquez akan berada di trek di GP Aragon,” ucapnya.

Saat tes resmi di Misano setelah GP San Marino, Marquez tampak menambah kecepatan. Waktu putaran tidak terlalu jauh dari rekor. Ia juga berhasil mengalahkan rekan setimnya Pol Espargaro

Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai kondisi sebenarnya dari para pemenang 59 Grand Prix, 99 podium, 62 pole position dan 59 lap cepat Kelas MotoGP.

Untuk saat ini, hal terpenting bagi Marc Marquez adalah secara bertahap kembali ke performa terbaiknya, dengan kekuatan ideal di lengan kanannya, yang telah menjalani empat operasi setelah kecelakaan di Jerez, Spanyol pada 2020.

Baca: Antisipasi Inflasi, Pemda Parigi Moutong Refocusing APBD-P Rp4,9 miliar

Selama pengujian Misano, Marc Marquez mampu menyelesaikan beberapa lari jauh dengan total 100 putaran dalam dua hari pengujian.

Marc Marquez juga menjelaskan kondisi lengan kanannya di belakang tiang. Pembalap Asturian menegaskan bahwa jika dia yakin secara fisik cukup kuat untuk menempuh jarak balapan, dia akan turun.

Sebagai catatan, Marquez terakhir berlaga di balapan MotoGP saat ia finis di urutan 10 di GP Italia di Sirkuit Mugello pada 29 Mei.

Sekarang publik tinggal menunggu konfirmasi dari Honda dan Marc Márquez sendiri terkait GP Aragon. Tentu saja, ini akan dilakukan paling lambat pada konferensi pers pada hari Kamis 15 September 2022. (*/Ikh)

Baca: Pemkot Palu Pantau Jalur Pasok Bahan Pangan Kendalikan Inflasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.