Marc Marquez Comeback, Fabio Quartararo Rindu Ingin Berduel

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Comeback, Fabio Quartararo Rindu Ingin Berduel Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Marc Marquez dikabarkan bakalan comeback di MotoGP Aragon 2022, pembalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo akui rindu ingin berduel kembali.

MotoGP akan memasuki fase krusial dengan menggelar tiga balapan berturut-turut dialami di Grand Prix Aragon pada akhir pekan ini 16 hingga 18 September 2022. Setelah seminggu, GP Jepang akan berlangsung di Motegi, diikuti oleh GP Thailand di Buriram akan berlangsung pada 2 Oktober.

Tiga sirkuit ini bisa dibilang bersahabat, Francesco Bagnaia dan Ducati. Mereka memiliki peluang untuk menutup kekurangan 30 poin dari Fabio Quartararo di tiga Grand Prix ini.

Bahkan, tak menutup kemungkinan Bagnaia akan menggilas Quartararo di tiga balapan berikutnya. Publik tentu tak lupa bagaimana pebalap Italia itu memenangi empat balapan terakhir secara beruntun dengan merebut 61 poin dari El Diablo.

Quartararo tampaknya memiliki masalah dari segi teknis. Seperti pembalap lainnya, Juara Dunia MotoGP itu baru saja menjajal motor baru untuk tahun 2023 di Sirkuit Misano.

Yamaha YZR-M1 2023 memiliki ekspektasi besar di sisi mesin karena diyakini lebih bertenaga. Namun situasi dan kondisi tersebut mungkin belum bisa terwujud hingga tahun depan, karena saat ini Yamaha M1 2022 masih di bawah Ducati Desmosedici GP22.

Aragon merupakan hasil terbaik Quartararo sepanjang karirnya di kejuaraan dunia motor P5 tahun 2019 (kelas MotoGP). Jadi Quartararo dan Yamaha tentu saja bakal mendapatkan kesulitan di MotorLand Aragon.

Pada kenyataannya, tantangan Quartararo di MotorLand Aragon bukan hanya Bagnaia dan karakter trek 5,1km. Ada juga duo Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Vinales telah membuat kemajuan signifikan dengan Aprilia RS-GP, meraih tiga podium dalam empat balapan terakhir.

GP Aragon menjadi semakin menarik menyusul kepastian terdegradasinya Marc Marquez (Repsol Honda) setelah absen lebih dari 100 hari untuk operasi pada empat tulang humerus lengan kanannya dan pemulihannya.

“Saya tidak sabar menunggu dia kembali (ke trek). Saya penasaran untuk melihat bagaimana dia berlari setelah cedera ini,” kata Quartararo seperti dikutip dari salah satu media online sports.

“Saya belajar lebih banyak dari Marquez di antara para pelari. Termasuk duel putaran terakhir dengannya di Misano dan Buriram pada 2019. Saya belajar banyak darinya.”

Baca: Tersisa Enam Race, Fabio Quartararo Akui Sirkuit Aragon Tersulit

Cedera panjang The Baby Alien, juara MotoGP enam kali (2013, 2014, 2016-2019), memberi Joan Mir kesempatan (Suzuki Ecstar) dan kemudian Quartararo pada 2021 untuk mencatatkan namanya sebagai juara MotoGP.

Fabio Quartararo menegaskan dia tidak akan menyerah dalam perburuan gelar MotoGP dia juga rindu ingin berduel kembali dengan Marc Marquez. Sementara itu, Mir akan menantang Marquez langsung mulai tahun 2023 karena ia akan menjadi tim Repsol Honda.

“Saat ini di MotoGP Abisa dikatakan bahwa hanya Pecco dan saya yang merupakan rival berat. Dia selalu lebih baik dari saya di kategori yang lebih rendah,” kata El Diablo, melihat kembali gelar Kejuaraan Dunia Moto2 2018 Bagnaia. (*/Ikh)

Baca: Fransesco Bagnaia Berpeluang Rebut Rekor Lorenzo di Aragon

Leave a Reply

Your email address will not be published.