Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Marc Marquez Akan Hadir di MotoGP Austria?

waktu baca 3 menit
Marc Marquez Akan Hadir di MotoGP Austria? (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Juara dunia MotoGP delapan kali, Marc Marquez akan hadir kembali ke paddock di MotoGP Austria untuk ikut memantau langsung situasi Honda, sembari melakukan proses pemulihan.

Kabar terbaru yang dipublikasikan tim Repsol Honda, Selasa 9 Agustus 2022 Marquez ungkapkan perkembangan kondisi fisiknya setelah 10 minggu menjalani operasi pada lengan kanannya di Mayo Clinic, Amerika Serikat (AS).

Istirahat intensif dan fisioterapi ringan, #93 mulai meningkatkan rutinitas latihannya di gym. Proses penguatan lengan kanannya dipantau secara ketat, karena ia bekerja sama dengan tim dokter, fisioterapis, dan penasihatnya.

Pelatihannya berfokus pada lari, berenang, dan latihan ketahanan di gym. Setiap minggu berat dan resistensi ditambahkan secara perlahan untuk meningkatkan kekuatan tanpa membebani tubuh.

“Selangkah demi selangkah, saya merasa lebih baik dan tulang-tulangnya sembuh dengan baik, yang merupakan berita terbaik dari semuanya. Kami masih dalam mode rehabilitasi,” kata Marquez.

“Saya telah bekerja keras di sisi kardio untuk mencoba bersiap-siap. Pada akhir Agustus saya melakukan kunjungan medis lagi, dari sana kami dapat mengambil langkah lain dengan rehabilitasi dan benar-benar mulai menekan dan membangun otot.

Pembalap Spanyol itu kemudian mengatakan bahwa hari-hari pemulihan terkadang sulit baginya. Namun, Marquez terus meyakinkan dirinya untuk tetap positif tentang pemulihan fisiknya seperti biasa dan akan kembali hadir di MotoGP austria.

“Beberapa hari lebih baik daripada yang lain, tapi itu bagian dari perjalanan,” katanya.

“Saya optimis, tetapi saya tidak ingin mengatakan terlalu banyak tentang waktunya sampai kami mendapat pemeriksaan. Sekarang bukan waktunya untuk terlalu memaksa.

“Aku sudah menunggu lama untuk perasaan seperti itu.”

Meski keluar jalur, Marquez rupanya memperhatikan dengan seksama masalah yang mengganggu RC213V. Selain fokus pada rehabilitasi, ia rupanya tetap terlibat dalam pengembangan motor Honda. Dia bahkan berkomunikasi dengan Stefan Bradl.

Sejak mulai melewatkan seri Catalunya, Honda telah memperkenalkan test rider Bradl sebagai pengganti dan tandem sementara Pol Espargaro. Namun, pembalap asal Jerman itu berjuang untuk mengeluarkan potensi RC213V.

“Honda berada dalam momen kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang terjadi,” ucap Marquez.

“Itu sebabnya saya pergi ke Austria, untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu dengan staf HRC dari Jepang untuk bekerja untuk masa depan

“Kita semua bekerja bersama, kita menang bersama, kita kalah bersama dan kita akan pulih bersama.”

Belum jelas kapan Marquez akan kembali balap ke MotoGP. Kepala tim Honda Alberto Puig telah berulang kali mengatakan bahwa perhatian utama tim adalah pemulihan fisik para pembalap. Mandor Santi Hernandez juga mengatakan hal yang sama.

Baca: Perbedaan Pabrikan Eropa dan Jepang Menurut Dovizioso

Marquez sendiri mengaku berada dalam situasi penuh konflik selama dua tahun terakhir. Jelas, itu tidak mudah, karena The Baby Alien berada di atas sebelum dicekik oleh humerus kanan yang retak.

“Ini perjuangan, saya bukan berjuang selama dua hari atau dua bulan, sudah dua tahun,” katanya.

“Saya memenangkan beberapa balapan seperti itu tahun lalu, tetapi saya banyak berjuang. Di Jerez saya menyadari sesuatu harus berubah. Itu sulit dan sekarang sulit secara mental. Bukan karena saya tidak balap, tetapi karena saya selalu ragu tentang lengan ini.

“Saya tidak bisa melakukan operasi lain. Saya yakin itu akan hebat, tetapi pikiran itu masih ada di pikiran saya.” Pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Cara Membuat Lampion dari Kertas, Antik serta Menginspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.