Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Makna Kebahagiaan dan Lima Contoh dalam Hidup

waktu baca 3 menit
Makna kebahagiaan, (Foto: quokkabottles-q/unsplash)

Makna kebahagiaan, ragam sulawesitoday – Menurut KBBI kebahagiaan ialah satu kondisi pemikiran atau hati kesenangan, ketenangan hidup secara lahir dan batin.

Kebahagiaan kerap dijadikan arah hidup untuk tiap orang, tetapi dengan goal dan langkah masing-masing untuk meraih kebahagiaan tersebut.

Tipe Kebahagiaan

Kebahagiaan tidak terus-terusan mengenai uang banyak, mempunyai kekasih atau rumah eksklusif. Kebahagiaan rupanya dapat benar-benar simpel.

Minimal ada lima tipe kebahagiaan dalam kehidupan yang penting kamu ketahui.

Berikut ialah contoh kebahagiaan yang dapat dirasa dalam kehidupan:

  1. Kesenangan Dalam Kehidupan Setiap hari

Tipe kebahagiaan yang pertama yakni kebahagiaan yang dirasa seorang dalam kehidupan setiap hari. Kebahagiaan ini memiliki bentuk ialah pengalaman membahagiakan yang memberi hati positif pada diri.

Kebahagiaan tipe ini, bisa kamu dapatkan saat kamu betul-betul memerlukan atau tidak menyengaja kamu rasakan sampai memunculkan rasa suka.

Condong berjangka pendek, rasa berbahagia ini bisa diketemukan saat mendapatkan waktu istirahat sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari, atau dapat melahap makanan favorite di tengah-tengah rasa capek.

Selain artikel Makna kebahagiaan, simak juga: Kerjakan 10 Tips Ini, Hidup Lebih Bahagia

  1. Saat Lakukan Kegiatan Favorite

Tipe kebahagiaan yang ini terjadi saat seorang secara nyaman terbenam ke kegiatan yang dia gemari. Hati berbahagia akan muncul seiring berjalannya waktu dia beraktivitas dengan teratur atau periodik.

Misalkan saja saat seorang nikmati waktu belanja, lakukan hoby mengolah, melihat, bercocok tanam dan banyak yang lain.

  1. Kebahagiaan Dalam Satu Jalinan

Merajut jalinan yang bagus dan sehat sebagai salah satunya hal yang membuat seorang berbahagia. Kebahagiaan pada suatu jalinan dapat didapat cuma bila sama mengasihi, mempunyai rasa yakin, nyaman dan terlindung dari orang paling dekat seperti pasangan, teman dekat dan keluarga.

Tapi kebalikannya, bila jalinan sudah jadi toxic atau tidak sehat pasti harus selekasnya ditinggal supaya tidak memunculkan imbas negatif pada pemikiran. Bila itu terjadi, coba hindari dan konsentrasi pada beberapa hal yang ditempuh setiap hari.

  1. Saat Capai Sasaran dalam Hidup

Apa kamu ialah tipe orang yang berambisi? Bila iya, kemungkinan kamu terhitung ke tipe orang yang memperoleh kebahagiaan bila sanggup capai apa sebagai sasaranmu dalam kehidupan.

Sebutlah saja saat kamu memperoleh promo kedudukan atas usaha kerasmu, mempunyai rumah dan kendaraan dari hasil menabung dan investasi, dan lain-lain.

  1. Kebahagiaan Saat Dapat Menolong Sama-sama

Selain tipe kebahagiaan yang sudah disebut sebelumnya, rupanya ada beberapa orang yang berasa belum berbahagia seutuhnya walau sudah memperoleh semuanya.

Beberapa pada mereka, kemungkinan berasa hidup kurang memiliki makna karena belum memberi imbas positif untuk sekelilingnya. Nach, jika kamu termasuk juga ke tipe kebahagiaan ini, kemungkinan kamu belum lakukan permodalan di Amartha. (rhmn)

Selain artikel Makna kebahagiaan, simak juga: Lima Keajaiban Sedekah Dapat Membuatmu Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *