Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Apa Saja Makanan Terbaik Bisa Dikonsumsi Usai Keracunan?

waktu baca 3 menit
Makanan Terbaik Bisa Dikonsumsi Usai Keracunan, (Foto: mufid majnun/unsplash)

Makanan terbaik bisa dikonsumsi usai keracunan, sains tekno sulawesitoday – Keracunan makanan sering mengakibatkan organ pencernaan kembali susah mengolah makanan atau minuman.

Tetapi, ada banyak tipe makanan terbaik yang bisa dikonsumsi setelah kita alami keracunan makanan.

Seperti diambil dari Medical News Today, makanan terbaik untuk dikonsumsi setelah keracunan makanan, umumnya ialah makanan cemplang yang tidak membuat iritasi lambung.

Disamping itu, cairan dan minuman bening dapat menolong merehidrasi seorang dan menolong proses rekondisi setelah alami keracunan makanan.

Keracunan makanan ialah keadaan di saat seorang makan makanan yang tercemar atau mungkin kurang masak, yang bisa terkontaminasi kuman seperti Campylobacter, E. coli, norovirus, Salmonella, atau Vibrio.

Tanda-tanda keracunan makanan yang biasanya akan dirasa, yaitu seperti mual, muntah, diare, kram perut dan sakit di kepala. Beberapa gejala itu bisa membuat kita susah meredam makanan.

Walau begitu, saat seorang mulai berasa lebih bagus dan tak lagi muntah, karena itu untuk mengembalikan dayanya mereka kemungkinan coba makan kembali.

Lalu, apa makanan terbaik dikonsumsi usai keracunan?

Setelah seorang alami keracunan, karena itu dia akan balik makan, dengan arah untuk makan makanan yang gampang diolah oleh organ pencernaan.

Tipe makanan untuk sakit di perut dan direferensikan untuk dikonsumsi setelah keracunan ini dikenali sebagai diet BRAT, yang sebagai ringkasan dari Banana, Rice, Applesauce, Toast, yaitu pisang, nasi, sauce apel dan roti panggang.

Tetapi, disamping itu ada banyak makanan terbaik setelah keracunan yang bisa dikonsumsi, salah satunya seperti berikut.

1. Kaldu bening (sup kaldu tulang)

2. Oatmeal rendah gula

3. Kentang biasa Krupuk asin

4. Ayam panggang tanpa kulit Beberapa makanan itu, selainnya nikmat dikonsumsi, tapi juga mempunyai kandungan nutrisi yang baik.

Karena, makin lama dampak keracunan makanan berjalan, karena itu makin bertambah protein yang diperlukan badan untuk menolong proses pengobatan dan menahan kerusakan otot karena kekurangan makanan dan kalori.

Diet BRAT untuk therapy keracunan makanan
Diet BRAT adalah yang direferensikan sebagai diet khusus untuk penyembuhan dari penyakit gastrointestinal.

Beberapa pakar merekomendasikan, jika diet ini benar-benar bagus untuk menolong seorang sembuh, karena beberapa makanan seperti pisang, nasi, sauce apel dan roti panggang, mempunyai rasa yang cemplang dan tinggi pati.

Tipe makanan itu bisa menolong menjadikan satu feses dan kurangi peristiwa diare saat seorang alami keracunan makanan.

Walau masih minimnya riset berkaitan keefektifan diet BRAT ini, tetapi beberapa bukti memperlihatkan jika pisang hijau dan nasi berguna menangani diare pada anak-anak.

Kandungan pisang pada diet BRAT ini tinggi sekali potasium, yang faedahnya bisa menolong gantikan elektrolit atau cairan badan yang lenyap karena diare.

Selainnya beberapa makanan memiliki kandungan pati dan berprotein, makanan terbaik setelah keracunan yang bisa dikonsumsi bisa datang dari makanan peragian, salah satunya seperti berikut.

1. Yogurt

2. Kol parut

3. Sup miso

4. Tempe

5. Kombucah

selain artikel makanan terbaik bisa dikonsumsi usai keracunan, baca juga: Ini Langkah Dinkes Kota Palu Cegah Kasus Keracunan Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *