Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Makanan Rekomendasi Dikonsumsi Penderita Kanker Payudara

waktu baca 4 menit
Makanan Rekomendasi Dikonsumsi Penderita Kanker Payudara

Makanan penderita kanker payudara, ragam sulawesitoday – Makanan bisa bantu proses perawatan dan kurangi resiko penderita kanker payudara. Apa saja makanan yang disarankan?

Kanker payudara sebagai penyakit kanker umum di wanita. Berdasar data dari WHO, sekitar tiga juta wanita terdiagnosa dengan kanker payudara dan 685.000 wanita meninggal di tahun 2020.

Disamping menjalankan penyembuhan yang disarankan dokter, penderita kanker payudara pula perlu melindungi skema makan yang sehat untuk memberi dukungan proses penyembuhannya.

Baca juga: Usir Jurnalis, Oknum Pejabat Arogan Kejati Sulawesi Tengah Diduga Langgar UU

Analisis tunjukkan jika nyaris 50% penderita kanker payudara alami stres dan anxiety atau rasa risau, maka dari itu hasrat makannya dapat pula terbujuk. Biarpun sukar, Kamu perlu tetap memberi badan kamu gizi yang cukup.

Rujukan Makanan yang Bagus untuk Penderita Kanker Payudara

Menurut American Cancer Society, konsumsi makanan yang sehat saat sebelum, waktu, dan selesai perawatan bisa menolong tubuh kamu untuk terus kuat serta lebih bagus dalam hadapi resiko penyembuhan. Di bawah adalah referensi makanan yang bagus buat penderita kanker payudara.

  1. Buah-buahan

Buah adalah salah satunya makanan yang bagus untuk penderita kanker payudara. Buah punyai kandungan yang cukup berfaedah buat menolong pengobatan kanker seperti anti-oksidan, fenolik, serta antiproliferatif.

Kandungan-kandungan itu dapat Kamu dapatkan di buah-buahan seperti apel, pisang, strobery, anggur, jeruk, serta lemon.

  1. Sayur

Tidak aneh apabila sayur termaksud jadi makanan yang dianjurkan. Ada beberapa ragam sayur yang bagus buat penderita kanker payudara seperti bayam, brokoli, selada, kembang kol, kale, kubis, dan kecambah brussel.

Baca juga: Masif Informasi Hoaks, Penyebar Bisa Dipidana

Sayur-sayuran itu bagus buat disantap lantaran mereka punya kandungan kandungan vitamin, mineral, anti-oksidan, serta fitokimia yang tinggi.

  1. Lemak yang Sehat

Peranan lemak kepada kanker payudara kerap ditanyakan sebab bisa mengakibatkan adipositas yang berhubungan dengan kanker. Tetapi, hal semacam itu cuma berlaku buat lemak bosan. Diluar itu, badan kita pun butuh konsumsi lemak yang cukup supaya bisa bekerja baik.

Lemak tak suntuk yang disebut lemak sehat berfaedah buat badan Kamu. Lemak tak bosan miliki kandungan seperti asam omega-3 serta bisa membatasi perkembangan kanker payudara, memberi dukungan pengobatan jaringan, mengawasi massa otot, serta menanggulangi pembengkakan.

Kandungan itu bisa ditemui pada ikan-ikan berlemak seperti salmon, tuna, sarden, serta ikan kod. Kamu bisa pula mendapatkan lemak sehat pada alpukat, minyak zaitun, atau kacang-kacangan.

Selain artikel makanan penderita kanker payudara, baca juga: Ini Makanan Unik Sulawesi Tengah Populer di Kota Palu

  1. Protein Tanpa ada Lemak

Sama yang dijelaskan awal mulanya, lemak ada yang sehat serta kurang sehat. Untuk sumber protein, Kamu dapat menunjuk lauk yang tidak berlemak seperti unggas atau ikan.

Disamping itu, protein nabati pula bagus untuk penderita kanker payudara, serta Kamu dapat mendapatinya dari susu kedelai atau kacang.

Sebagian orang yakin kalau susu kedelai bisa membikin keadaan kanker bertambah kritis dengan mempertingkat hormon estrogen.

Tetapi menurut riset dari American Institute for Cancer Research, konsumsi kedelai tak menaikkan resiko penderita kanker payudara menurut analisis. Sampai, konsumsi kedelai bisa tingkatkan kebersinambungan hidup penderita kanker payudara serta turunkan tingkat kekambuhan.

  1. Sejumlah bijian Utuh

Penderita kanker payudara pun dianjurkan untuk konsumsi sejumlah bijian utuh yang masih belum diproses. Makanan ini miliki konsumsi serat yang tinggi yang berfaedah untuk mengganti prosedur hormonal kanker payudara.

Disamping itu, beberapa bijian utuh pula kaya karbohidrat kompleks, mineral, vitamin, serta fitokimia. Contoh-contohnya, Kamu dapat konsumsi kacang kedelai, edamame, tempe, serta tahu.

menyarankan penderita kanker payudara buat mengonsumsi kira-kira 25 hingga sampai 30 gr serat perhari.

Itulah, beberapa makanan yang bagus disantap penderita kanker payudara. Menurut American Cancer Society, angka kematian sudah turun 41 % dari tahun 1989 sampai 2018 lantaran identifikasi serta penyembuhan yang lebih bagus.

National Cancer Institute pula menyampaikan kalau 90,3 prosen dari wanita bertahan hidup lima tahun sehabis diteliti kanker payudara. Maka dari itu, tidak boleh begitu panik serta tetap semangat ya.

Selain artikel makanan penderita kanker payudara, baca juga: 12 Makanan Khas Kendari, Sulawesi Tenggara Mesti Kamu Cicipi

 

tags: cemilan sehat untuk penderita kanker payudara,resep makanan untuk penderita kanker payudara,sayuran yang tidak boleh dimakan penderita kanker payudara,sayuran yang baik untuk penderita kanker payudara,resep jus untuk penderita kanker payudara,penderita kanker payudara yang sembuh,makanan yang dilarang penderita kanker payudara,roti untuk penderita kanker payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published.