Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Mahasiswa Polkes Palu Praktek Kerja Lapangan di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Parigi Moutong Terima Puluhan Mahasiswa PKL Polkes Palu (Foto: Pemda Parigi Moutong)

Berita parigi moutong, sulawesitoday – Sebanyak 56 mahasiswa Politeknik kesehatan atau Polkes Palu jurusan Kesehatan lingkungan, Praktek Kerja Lapangan atau PKL di Parigi Moutong.

“Selamat datang kepada mahasiswa yang akan PKL di Kabupaten Parigi Moutong,” ungkap Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai, saat menerima mahasiswa Polkes Palu di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin 7 Februari 2022.

Ia mengharapkan agar mahasiswa dapat beradaptasi dan berbaur dengan warga sekitar. Dan tetap berpedoman pada aturan dan etika.

Salah satu tujuan PKL Kesling kata dia, selain menghasilkan tenaga kesehatan, tenaga sanitarian profesional dan kompeten dalam bidang sanitasi.

Selain berita Parigi Moutong Terima Puluhan Mahasiswa PKL Jurusan Kesling Polkes Palu, baca juga: Stunting adalah Penyakit, Ini Faktanya

“Mereka diharapkan mampu dalam mengidentifikasi permasalahan kesehatan di tengah warga,” tuturnya.

Ia optimis mahasiswa Polkes Palu nantinya dapat membantu Pemda Parigi Moutong dalam mensukseskan program vaksinasi covid19 di masyarakat dan di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Palu, Sulawesi Tengah, Nasrul, mengatakan pilihan untuk menempatkan Mahasiswa PKL Polkes Palu jurusan Kesling di Kabupaten Parigi Moutong adalah pilihan tepat.

“Karakteristik lingkungan di Parigi Moutong sangatlah baik sebagai sarana belajar mahasiswa. Ditambah kabupaten yang maju dan luas serta wilayah yang panjang garis pantainya,” sebut Nasrul.

Walaupun dengan situasi virus omicron menghawatirkan sebagian warga. Ia sangat berterima kasih kepada Pemda karena dengan terbuka telah menerima mahasiswa untuk melakukan PKL.

Ia berharap mahasiswa juga dapat berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam hal hidup sehat dimasyarakat.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara (MoU) antara Direktur Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan, Palu, diwakili Nasrul dan Pemda Parigi Moutong oleh Wabup Badrun Nggai.

Turut hadir Kaban Bappelitbangda bersama perwakilan Dinas Kesehatan serta Camat dan kepala desa serta dosen Politeknik Kesehatan Kementrian kesehatan Palu, Sulawesi Tengah. (**_mrf)

Selain berita Parigi Moutong Terima Puluhan Mahasiswa PKL Jurusan Kesling Polkes Palu, baca juga: Universitas Jurusan Farmasi Akreditasi A, Berikut Daftarnya

 

tags :

 

berita parigi moutong mahasiswa PKL, berita parigi moutong Politeknik kesehatan Palu, berita parigi moutong dosen politeknik kesehatan, berita Wabup parigi moutong, berita parigi moutong mahasiswa jurusan Kesling.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.