Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Luca Marini Merasa MotoGP Lebih Menarik Ketimbang WSBK

waktu baca 2 menit
Luca Marini Merasa MotoGP Lebih Menarik Ketimbang WSBK Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Luca Marini rider VR46 yang juga merupakan adik dari Valentino Rossi, mengambil sikap jelas terkait komparasi MotoGP dengan WSBK, dia merasa MotoGP lebih menarik ketimbang Kejuaran Dunia Superbike (WSBK)

Musim ini, Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) dianggap oleh para penggemar sebagai tontonan yang lebih baik dan lebih murah untuk diikuti daripada MotoGP. Tapi Luca Marini tidak setuju,dia merasa MotoGp lebih menarik ketimbang WSBK.

Dia tahu jumlah penggemar yang turun ke trek telah menurun musim ini, tahun pertama sejak pensiunnya legenda MotoGP dan saudaranya Valentino Rossi, tetapi itu tidak berarti kualitas Kejuaraan berkurang.

Hal lain yang muncul dalam debat pemirsa adalah kurangnya menyalip yang ada di MotoGP. Saat di WSBK dia biasanya bertarung dengan sengit.

Musim ini WSBK menarik karena ada tiga pembalap yang memperebutkan gelar: Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista. Setiap akhir pekan balapan ada duel sengit yang terkadang berujung pada kesalahan.

“Kami (berusaha) tidak membuat kesalahan karena kami adalah pebalap terbaik di dunia, kami memiliki motor terbaik dan ban terbaik, itu saja,” kata Marini seperti dikutip dari salah satu media online.

“Mustahil untuk salah ketika semuanya bekerja 100 persen, dari insinyur hingga pembalap. Level MotoGP, menurut saya, berada di puncak dalam segala hal,” tambahnya.

Marini juga percaya bahwa MotoGP akan terus memberikan hiburan yang menarik bagi para penggemarnya, hanya saja sekarang ada perubahan dibandingkan sebelumnya, yang hanya didominasi oleh dua atau tiga pembalap.

“Saya pikir MotoGP telah menunjukkan pertunjukan yang bagus. Jika kita melihat balapan sebelumnya, itu hanya lebih hidup karena dua atau tiga pembalap yang sama selalu memperebutkan posisi teratas di setiap balapan,” kata Marini.

“Jadi fans hanya mengikuti pembalapnya dan tidak semuanya. Sekarang setiap pembalap bisa memenangkan balapan. Ini membuat fans sedikit terpecah, tidak ada lagi hanya satu pembalap yang menjadi sorotan,”

Baca: Honda Resmi Perbahrui Kontrak Takaaki Nakagami di MotoGP

“Saya pikir kami telah mencapai level yang mengesankan. Seluruh grup bisa memperebutkan podium di setiap balapan. Dan tentu saja itu sesuatu yang luar biasa dari sudut pandang saya.”

Sekarang Luca Marini sedang mempersiapkan putaran ke-15 MotoGP 2022, Aragon Grand Prix, yang berlangsung dari 16 hingga 18 September. Dia berharap untuk melanjutkan catatan positifnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu sangat dekat dengan podium, finis keempat dalam dua balapan terakhir, GP Austria dan San Marino. (*/Ikh)

Baca: Crutchlow Merasa Tertantang Bantu RNF di Sisa Musim MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published.