Komitmen P4GN, LPKA Palu Tandatangani PKS Bersama BNN

waktu baca 2 menit
Komitmen P4GN, LPKA Palu Tandatangani PKS Bersama BNNK Palu

Berita sulawesi tengah, sulawesitoday – Terus Upayakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Tandatangani PKS atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu, Jum’at, 9 September 2022.

BNNK Palu dan LPKA Palu Tandatangani PKS tersebut di Ruangan Aula Kantor LPKA Kelas II Palu.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan hasil yang baik dalam hal pemberantasan dan pencegahan narkotika di lingkungan LPKA Palu baik kepada seluruh pegawai dan khususnya kepada seluruh anak asuh, terima kasih atas sinergi yang terjalin dalam memantapkan diri, mari berkreasi ini daerah lebih maju dan bebas dari bahaya narkotika,” jelas Revanda.

Menurutnya, P4GN yang merupakan program nasional harus dimulai dengan anak-anak.

Seban, hampir semua anak yang bermasalah dengan hukum adalah korban narkoba, yakni penyalahgunaan psikotropika dan zat adiktif lainnya.

BACA JUGA: Kesulitan Saat Tes di Misano, Marquez Ragu Bisa Comeback

Pihaknya mendapati bahwa sebagian besar anak-anak bermasalah hukum erat hubungannya dengan penyalahgunaan narkoba.

“Membuat mereka mudah melakukan tindakan mengambil yang bukan hakmya, menganiaya, dll,” jelasnya setelah penandatanganan PKS.
Demikian pula dijelaskan Bahruddin selaku Kepala BNNK Palu yang saat itu didampingi seluruh jajarannya juga mengucapkan terima kasih kepada LPKA Palu atas segala upaya yang dilakukan LPKA Palu untuk mendukung semua program pemberantasan narkotika yang termasuk dalam wilayah kerjanya, beliau juga berharap sinergi ini bisa menjadi awal.

“Kami sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh LPKA Palu, kami juga sangat peduli akan bahaya narkoba bagi kelompok usia dini, semoga kerjasama ini menjadi awal kita Guna menghentikan peredaran barang haram di daerah tersebut,” jelasnya.

Selain itu, di hadapan seluruh jajarannya dan seluruh pegawai LPKA Palu, ia juga mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya bersama kejaksaan akan meresmikan tempat Rehabilitasi Narkoba.

Dengan harapan solusi penanganan narkoba bisa berjalan lancar.

“Penegakan hukum bukan solusi narkotika, kami akan membentuk pusat rehabilitasi yang bertujuan untuk menawarkan pendekatan terbaik kepada mereka yang telah menjadi korban narkotika”, pungkasnya.

Di bawah pengawasan langsung Kepala BNNK Palu bersama seluruh dokter BNNK Palu dan tidak mengarah pada pengguna barang haram tersebut.

(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.