LPKA Palu Teken Kerjasama dengan Nakua Fighting Club

waktu baca 3 menit
LPKA Palu Teken Kerjasama dengan Nakua Fighting Club

LPKA Palu Kerjasama Nakua Fighting Club, berita sulawesi tengah – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dengan cara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Lembaga Kursus dan Pelatihan Bela Diri, Nakua Fighting Club, Sabtu 15 Oktober 2022.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan training bela diri dengan sistem pertahanan diri tanpa kekerasan ke semua Anak Binaan di LPKA Palu.

Bukan hanya diikuti oleh semua barisan petugas di LPKA Palu dan beberapa anggota Nakua Fighting Club, kegiatan yang dikerjakan di Ruang Serbaguna Kantor LPKA Palu itu, diikuti langsung oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Sulawesi tengah, Edison Ardiles, yang sebagai Ketua Umum Pengurus Olahraga Muaythai Sulawesi tengah dan Pengurus Pemuda Pancasila Kota Palu yang diwakilkan oleh Komandan Teritorial, James Pangeran.

“Kami benar-benar suka karena ada kerja-sama yang baik sekali ini, ini jadi tanda jika warga ingin salin membantu memberi pembimbingan ke anak-anak di sini, kemungkinan ada yang berpikir bila training ini bisa membuat anak jadi lebih optimis dalam melakukan perbuatan kejahatan. Namun, kami di sini melihat anak ialah korban, kita akan dampingi mereka supaya manfaatkan ini, bila perlu mereka akan kita pusatkan supaya menekuni jadi olahragawan professional di dalam olahraga kekinian ini. Tidak itu saja, kami akan lakukan pembimbingan bela diri ke semua karyawan kami agar mendukung ketertiban dan keamanan di sini,” terang Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

Sementara itu, Ito Lawputra sebagai Ketua Nakua Fighting Club, mengatakan jika prinsip kerja-sama itu sebagai wujud kepedulian pihaknya untuk memberikan dukungan kesuksesannya pembangunan sumber daya manusia di Sulawesi tengah khususnya untuk semua anak yang bertemu dengan hukum.

Selain informasi LPKA Palu Kerjasama Nakua Fighting Club, simak juga: Parigi Moutong Susun Perencanaan Pembangunan Gunakan Pendekatan Lingkungan

“Kita mengharap sinergitas ini bisa berjalan baik, bagus untuk petugas atau ke semua anak binaan. Dengan bela kita dapat belajar mengatur emosi kita jadi suatu yang lebih bagus,” ungkap Ito sehabis tandatangani PKS.

Seirama, sebagai wakil Ketua MPC PP Kota Palu, James ikut menjelaskan dengan kesertaan pihaknya itu, bisa perkuat kerja-sama itu, dianya juga menambah akan memiliki komitmen memberikan dukungan program pembinaan di LPKA Palu.

“Ini jadi pekerjaan kami , untuk memberi pembimbingan ke anak-anak bangsa di sini, mudah-mudahan ini terus kita tambahkan bersama,” ucapnya.

Tidak stop sampai disana, saat sebelum diawalinya training bela diri, Edison juga memberi pesan supaya aktivitas itu bisa dituruti dengan penuh kesungguhan untuk semua peserta, dirinya juga menerangkan akan memberi perhatian serius ke pengembangan atau penjaringan olahragawan prospektif di LPKA Palu.

“Ini akan kami berikan ke Ketua Koni Sulawesi tengah sampai ke Bapak Gubernur, anak-anak kita harus kita perdayakan sebagus-baiknya,” tandas Edison. (rf/LPKA PaLu)

Selain informasi LPKA Palu Kerjasama Nakua Fighting Club, simak juga: Sulawesi Tengah dan Jawa Timur Jalin Misi Dagang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *