LPKA Palu Gandeng Komunitas Anak Latih Warga Binaan

waktu baca 2 menit
LPKA Palu Gandeng Komunitas Anak Latih Warga Binaan

LPKA Palu gandeng komunitas anak, sulawesitoday – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Sulawesi Tengah gandeng Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) latih warga binaan.

LPKA dan GenAnt membuka kelas Tata Boga dan Pelatihan Kewirausahaan di Ruang Serbaguna LPKA Palu, Minggu 11 September 2022.

“Saat ini akan belajar mengenai cara mengolah hidangan makanan Sushi dan Origami. Keduanya begitu digemari seluruh warga Kota Palu,” ungkap staf pembinaan LPKA Palu, Rizki Fandu.

Ia menyebut kolaborasi bersama itu untuk terus mendukung tumbuh kembang setiap anak sedang berhadapan dengan hukum.

Tujuannya mengasah dan menambah wawasan warga binaan. Khusus anak-anak bercita-cita sebagai seorang pengusaha.

“Kegiatan itu menjadi sebuah rangkaian memperingati Hari Jadi Komunitas GenAnt,” tuturnya.

GenAnt sejak terbentuk 2018, terus menjadi garda terdepan untuk memenuhi hak bagi setiap anak termasuk anak sedang berhadapan dengan hukum (ABH) di LPKA Palu.

“Hari ini, kami mengingati Hari Lahirnya Komunitas GenAnt. Kita adalah sebuah keluarga paling dekat, banyak prestasi sudah dicatatkan bersama. Semoga sinergitas dan kehangatan itu bisa membuat semakin sukses dari sebelumnya,” katanya.

Senada, Nurwahida sebagai Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu yang waktu itu turut ditemani semua anggotanya, menginginkan melalui kegiatan itu implementasinya dilaksanakan secara berkesinambungan, bisa membuka kerangka pikir tiap anak agar digunakan untuk melihat kesempatan usaha sewaktu sudah keluar LPKA Palu.

Selain berita LPKA Palu Gandeng Komunitas Anak, baca juga: Penerimaan Polri Segera Dibuka, Catat Syaratnya

“Sushi sebagai salah satunya makanan yang mempunyai daya jual yang lumayan baik di pasar, pelatihan ini baik buat mereka. Mudah-mudahan saat keluar kelak mereka bisa manfaatkan pengetahuan yang sudah dijumpai di sini hingga bisa meningkatkan usaha,” jelas Nurwahida.

Dalam pada itu, salah seorang anak akui karena ada pelatihan itu, dirinya tercatat di dalam pendidikan kesetaraan paket C bisa menyatukan ilmu sudah didapat melalui mata pelajaran Ekonomi di dalam pelatihan kewiraswastaan itu.

“Jadi seorang pengusaha itu harapan saya. Ketika berada di sini, terus mendapatkan dukungan untuk meraihnya,” katanya.

BACA JUGA: Marc Marquez Tegaskan Honda Bakal Tingkatkan Kinerja Motor

Pembinaan keterampilan sebagai salah satunya dari program favorit tiada henti memperoleh perhatian LPKA Palu sekarang ini dipegang Revanda Bangun.

Dengan beragam usaha baik proses dari pembinaan dasar sampai usaha untuk mendayagunakan anak ditengah-tengah masyarakat pun tidak lepas dari perhatian bersama.

Maksudnya untuk membuat kader-kader terbaik untuk Indonesia di periode mendatang. (rf/**)

Selain berita LPKA Palu Gandeng Komunitas Anak, baca juga: Hadianto Bertemu Komunitas Palu, Jaring Saran Pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.