Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

LPKA-Kemenag Palu Bekali Anak Binaan Ilmu Agama

waktu baca 2 menit
LPKA-Kemenag Palu Bekali Anak Binaan Ilmu Agama, (Foto: LPKA Palu)

LPKA-Kemenag Palu bekali anak binaan ilmu agama, berita sulawesi tengah – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu konsisten bekali seluruh Anak Berhadapan Hukum atau Anak Binaan LPKA Palu dengan pembinaan keagamaan, Selasa, 24 Januari 2023.

Konsistensi tersebut merupakan bentuk komitmen kuat antara kedua belah pihak dalam mewujudkan para anak binaan menjadi kader pemimpin bangsa dimasa depan yang memiliki sikap dan perilaku yang baik serta berguna bagi keluarga hingga seluruh masyarakat.

Pembinaan yang dilaksanakan setiap pekan tersebut dipusatkan di Ruangan Mushola dan ruangan pendidikan LPKA Kelas II Palu dan dipimpin langsung oleh Ustadza Hernia selaku Tim Penyuluhan Agama Kemenag Kota Palu serta didampingi juga oleh para staf pembinaan di LPKA Kelas II Palu.

Dalam pertemuan kali ini, seluruh anak binaan yang berjumlah 24 orang diberikan muatan pembelajaran tentang dasar-dasar dalam membaca kitab suci Al-Qur’an serta ilmu dasar menjadi seorang Muslim yang tentunya berlandaskan Al- Qur’an dan As-Sunnah.

“Masih sama seperti pekan sebelumnya mereka masih dibekali dasar-dasar dalam membaca Al-Qur’an, dari mengenal huruf dan tanda baca, memperlancar, hingga menghafalkan serta mentadabburi setiap ayatnya. Pertemuan kali ini juga sangat baik kami nilai, bukan hanya karena seluruh anak bisa belajar semua, akan tetapi kami sangat mengapresiasi atas semangat mereka semua, semoga saja tetap Istiqomah,” urai An Nisa Ayu, staf Pembinaan LPKA Palu.

Sementara itu, Ustadza Hernia juga menerangkan bahwa dalam perjalanan pembinaan yang telah diberikan, ia menilai terdapat perubahan yang sangat baik ditunjukkan oleh para ABH di LPKA Palu, ia yang diketahui juga merupakan seorang Qori’ berharap agar seluruh anak dapat menanamkan rasa kecintaan mereka terhadap Kitab Suci Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, sedikit demi sedikat mereka nyaman untuk berproses menjadi lebih baik, saya berdoa agar mereka semua dapat lebih mencintai Al-Qur’an dan dapat mengamalkan segala perintah dan larangan yang ada didalamnya,” ungkapnya. (rhmn/LKPA Palu)

Selain berita LPKA-Kemenag Palu bekali anak binaan ilmu agama, baca juga: LPKA Gandeng Genant Palu Bina Kepribadian Anak Berhadapan Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *