Lorenzo Sebut Perebutan Gelar Dunia MotoGP Masih Terbuka

waktu baca 2 menit
Lorenzo Sebut Perebutan Gelar Dunia MotoGP Masih Terbuka

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jorge Lorenzo sebut perebutan gelar dunia MotoGP 2022 masih terbuka lebar bagi tiga pembalap.

Peraih tiga gelar MotoGP masih melihat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 tahun ini masih terbuka dan akan menarik karena setidaknya ada tiga pebalap yang memperebutkannya.

Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen dengan 180 poin, unggul 22 poin dari Aleix Espargaro dan 49 poin dari Francesco Bagnaia.

Jika perebutan gelar berfokus pada ketiga pembalap ini, pembalap lain juga dapat mengacaukan persaingan di barisan depan. Serta Maverick Vinales dalam dua balapan terakhir di Assen dan Silverstone.

Enea Bastianini juga menemukan kembali bahwa kecepatan balapnya bisa menjadi ancaman bagi pembalap barisan depan. Inilah yang membuat MotoGP 2022 menarik dan pemenang gelar bisa ditentukan di balapan terakhir.

“Aleix Espargaro dengan Aprilia telah membuat kejutan besar. Tidak ada yang menyangka dia untuk memenangkan balapan dan dia sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen. Pada usia 33 tahun, ia memberikan sensasi.” ujar Lorenzo

“Sementara Fabio adalah pebalap terkuat di MotoGP saat ini, dalam hal kecepatan dan ketangguhan mental. Meskipun Yamaha bukan motor terbaik di lintasan saat ini, ia mampu melaju dengan cepat.”

“Mungkin akan sangat sulit dikalahkan jika dia bersama Ducati. Secara keseluruhan, dia pembalap yang solid dan sangat dekat dengan gelar tahun ini.”

El Diablo benar-benar pembalap paling konsisten musim ini dan dia hanya membuat satu kesalahan yang membuatnya kehilangan garis finis di Assen, tapi itu tidak mempengaruhi mentalnya dalam perburuan gelar.

Pembalap Yamaha ini harus mewaspadai Bagnaia yang bisa cepat dan mengumpulkan banyak poin di paruh kedua musim. Selain itu, konsistensi Aleix Espargaro juga harus diperhatikan.

Baca: Pemkab Parigi Moutong Pasok Air Bersih Korban Banjir Torue

“Pecco sangat cepat, terbukti dari jumlah pole position yang berhasil ia ubah menjadi kemenangan,” kata Lorenzo.

“Tapi dia juga membuat banyak kesalahan dan jarak dengan pemimpinnya sangat besar. Namun, perebutan gelar juara dunia motogp masih terbuka lebar.

MotoGP akan memasuki seri ke-13 Grand Prix Austria di sirkuit Red Bull Ring, trek favorit Ducati. Jumlah motor Ducati yang berada di grid diyakini membuat Fabio Quartararo kesulitan berada di barisan depan. (*/Ikh)

Baca: BPBD Parigi Moutong: Pengerukan Sedimentasi untuk Antisipasi Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published.