Lorenzo Savadori Tetap Jadi Test Rider Aprilia di MotoGP 2023

waktu baca 3 menit
Lorenzo Savadori Tetap Jadi Test Rider Aprilia di MotoGP 2023 Foto/Istimewa

Savadori test rider Aprilia, berita olahraga, sulawesitoday sports – Lorenzo Savadori resmi tetap jadi test rider Aprilia Racing pada kejuaraan MotoGP 2023.

Lahir di Cesena, Italia, proyek Aprilia di MotoGP tak terbayangkan tanpa pria tersebut. Pada tahun 2023, pengembangan RS-GP akan dilanjutkan, termasuk pengujian resmi dan pribadi.

Selain itu, Savadori juga akan menyelesaikan sejumlah balapan wildcard. Tapi karena pembuat Noale kehilangan konsesi, sekarang tiga kali, bukan enam.

Aprilia juga mengumumkan dalam pernyataan tertulis bahwa peran Lorenzo sebagai Savadori akan lebih menantang tahun depan. Terutama saat mempersiapkan paket RS-GP untuk musim 2023.

Kontribusi juara FIM STK 1000 Cup dan Superbika Italia akan sangat penting untuk mengisi celah Aleix Espargara dan Maverick Vinales, yang tidak bisa lagi bebas berpartisipasi mengikuti private test.

Sebagai test rider Aprilia, Savadori juga akan terlibat dalam pengembangan produk track ready Aprilia seperti RSV4 Xtrenta.

Motor ini tidak hanya akan dibuat untuk performa, tetapi juga dibuat untuk nuansa dan teknologi sepeda jalan raya nyata dan tersedia untuk semua penggemar.

“Saya sangat senang dengan pembaruan (kontrak) dengan Aprilia, yang telah bekerja sama dengan saya sejak 2015,” kata Savadori.

“Saya sangat senang dengan level yang telah dicapai RS-GP dan juga berkontribusi pada pertumbuhan ini dengan membawa merek kembali ke perebutan gelar.

“Selain pekerjaan saya sebagai penguji, saya selalu ingin mengambil bagian dalam sebanyak mungkin balapan sehingga saya bisa memulai lagi sebagai pembalap di sepanjang musim.”

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Aprilia Racing menjadi penantang kuat perebutan gelar Juara Dunia Pembalap MotoGP 2022. Pesatnya peningkatan performa RS-GP terbukti mampu menandingi laju kekuatan Ducati dan Yamaha.

Faktor ini juga terbantu oleh performa bagus Aleix Espargaro. Sementara statusnya selama periode ini sering dipandang sebagai tambahan di lapangan awal, hari ini Spaniard menjadi salah tu yang patut di waspadai dari kompetisi apa pun.

Baca:Bentuk Apresiasi, Pemerintah Berikan Sertifikasi Bagi Guru

Enam podium, termasuk satu kemenangan dan satu pole position, telah membawa Espargaro ke posisi ketiga secara keseluruhan. Dengan 199 poin, ia tertinggal 20 poin dari Fabio Quartararo.

Secara matematis, Espargaro memiliki peluang yang jelas untuk memenangkan gelar juara dunia. Tentu saja, pebalap harus konsisten untuk mencetak poin dan finis di depan Quartararo dan Francesco Bagnaia.

“Kami memiliki banyak nasib buruk di dua GP terakhir, tapi kami hanya berjarak 20 poin,” kata Espargaro.

“Selanjutnya kita akan pergi ke dua trek yang saya suka (Phillip Island dan Sepang) di mana saya bisa melaju dengan cepat. Saya rasa ini adalah tahun kami.”

Seri MotoGP berikutnya pada 2022 adalah dua balapan di Grand Prix Australia 16 Oktober dan Grand Prix Malaysia 23 Oktober. (*/Ikh)

Selain baca Savadori test rider Aprilia, baca juga: Prediksi Marc Marquez Perebutan Title MotoGP 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *