Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia

waktu baca 3 menit
Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia

Line-up MotoGP 2023 RNF racing, sulawesitoday sports – Razlan Rzali, Owner RNF Racing mengatakan pembalap Italia tidak bakal mengisi line-up tim untuk MotoGP 2023 nanti.

Sejak tim yang disponsori WithU itu mengumumkan perpindahan mereka dari Yamaha Jepang ke pabrikan sepeda motor Italia Aprilia, selain beberapa sponsor Italia, ada spekulasi bahwa ada ruang untuk pengendara Pizza Country.

Itulah sebabnya nama Celestino Vietti melayang. Pembalap VR46 Racing ini membuktikan kepiawaiannya di Moto2 2022.

Dia berdiri di podium lima kali dalam 10 balapan dengan tiga kemenangan. Seorang pemain berusia 20 tahun berhak untuk dimasukkan dalam klasifikasi. Tapi Razlan dengan cepat membantahnya.

“Sekarang 90 persen sponsor kami berasal dari Italia. Jauh lebih jelas dengan Aprilia tahun depan. Karena kami memiliki merek Aprilia, pembalap Italia tidak ada dalam daftar prioritas. Tidak banyak pembalap Italia saat ini,” ucapnya.

“Sebagian orang membicarakan pembalap seperti Vietti, tetapi ada sebagian pembalap yang lebih berpengalaman. Pembalap yang sudah setahun pun di MotoGP masih bisa berkembang dengan baik.

“Itulah mengapa tidak perlu mengambil pembalap Moto2 sekarang. Sponsor mengerti itu, jadi tidak ada tekanan untuk merekrut pembalap dari Italia,” lanjutnya.

Saat ini, menurut dia, segala kemungkinan masih terbuka. Razlan tidak ingin terburu-buru. Dia tidak peduli bahwa prosedur seleksi bisa memakan waktu beberapa bulan.

“Kami berada dalam posisi yang baik untuk melihat dan menunggu tim lain melakukannya. Ada lebih banyak pesaing daripada mesin. Ada pebalap muda dan berpengalaman di MotoGP. Meskipun mereka masih muda, mereka memiliki pengalaman lima atau enam tahun,” lanjut Razlan.

Selain berita line-up MotoGP 2023 RNF racing, baca juga: Dani Pedrosa Sebut MotoGP Saat Ini Lebih Seru

Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia
Line-up MotoGP 2023 RNF Racing: Tidak Ada Pembalap Italia

“Banyak manajer menghubungi pihak-pihak kami dan tim Aprilia saat kami mengumumkan perubahan pabrikan. Pada akhirnya, kami adalah satu-satunya tim independen yang tersisa. Aprilia masih terkesan dengan penampilan luar biasa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Jadi kita tidak sabar untuk melihat bagaimana hasilnya,” ucapnya.

“Kami adalah tujuan bagi pendatang baru, akan bagi mereka yang takut kehilangan posisi di MotoGP, jadi kami tidak sabar untuk melihat bagaimana hasilnya.

“Saya bisa menunggu lama. Kami juga harus bertemu sponsor pada saat yang sama. Kami dapat mengatakan dengan pasti bahwa kami akan pergi ke Silverstone,” tuturnya.

Darryn Binder dipromosikan dari Moto3 ke MotoGP karena memiliki sponsor yang kuat. Razlan tak berani berjanji memberikan tempat kepada pembalap Afrika Selatan itu, meski menjadi rookie cup terbaik ke-2 musim itu.

“Kami tidak akan mengontrak pembalap-pembalap Moto2 untuk menggantikan posisi Darryn. Itu bukan main kami. Tapi kami juga belum menyetujui Darryn, karena begitu banyak calon potensial,” katanya.

“Kami ingin segera meraih hasil di Aprilia. Kami tidak mendapatkan hasil yang baik dalam empat tahun terakhir, terutama dalam dua tahun terakhir. Saya ingin membuktikan bahwa kami dapat memberikan hasil yang baik jika kami menemukan pembalap yang tangguh,” pungkasnya. (Fkr)

Selain berita line-up MotoGP 2023 RNF racing, baca juga: MotoGP Catalunya 2022: Ducati Berang, Espargaro Blunder dan Rins Kritik Steward

Leave a Reply

Your email address will not be published.