Ini Lima Pemain Terbaik Spanyol Libas Kosta Rika di Piala Dunia 2022

waktu baca 4 menit
Ini Lima Pemain Terbaik Spanyol Libas Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Lima Pemain Terbaik Spanyol Libas Kosta Rika, sulawesitoday sports – Tim nasional Spanyol sukses mengawali debut di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan besar. Bermain di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu 23 November 2022 malam WIB, La Furia Roja menang 7-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan pertama Group E Piala Dunia 2022.

Ferran Torres cetak brace dalam laga pertama Spanyol di Piala Dunia 2022 ini. Sementara lima gol lain diciptakan oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Alvaro Morata, Carlos Soler, dan Gavi.

Dani Olmo cetak gol pembuka saat pertandingan baru saja berjalan 11 menit. Marco Asensio dan penalti Ferran Torres lengkapi keunggulan Spanyol jadi 3-0 di akhir set pertama.

Ferran Torres cetak gol ke-2 nya saat set ke-2 baru saja berjalan sembilan menit. Plus tambahan 3 gol yang diciptakan Gavi di menit ke-74, Carlos Soler di menit ke-90, dan Alvaro Morata di menit ke-90+2, Spanyol juga pastikan kemenangan besar mereka.

Lalu siapa pemain yang pantas dikatakan sebagai yang paling berkilau dalam kemenangan ini? Seperti dikutip dari Sportskeeda, ini lima pemain paling berkilau dalam kemenangan Spanyol atas Kosta Rika dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022:

  1. Gavi

Dalam umur 18 tahun dan 108 hari, Gavi jadi pemain Spanyol paling muda yang jalani kiprah di Piala Dunia. Di menit ke-74, dia jadi pemain Spanyol paling muda yang cetak gol di Piala Dunia.

Terima umpan dari Alvaro Morata, Gavi dengan optimis melepaskan sepakan voli yang mengenai tiang gawang sisi dalam dan mencabik jaring gawang Kosta Rika.

Sebagai tambahan untuk kiprahnya di Piala Dunia dengan gol yang elok, Gavi mainkan peranan untuk satu umpan kunci, memenangkan lima tanding udara, dan menuntaskan 66 umpan secara baik, di mana ketepatannya capai 90,4%.

  1. Dani Olmo

Tidak pedulikan kekeliruan di menit ke-5, Dani Olmo tampil prima dalam pertandingan menantang Kosta Rika ini.

Dia mendemokan kontrol yang prima untuk tangkap umpan Gavi yang deflected di menit kesebelas dan lakukan penuntasan akhir yang paling cantik untuk membuat gawang Keylor Navas jebol.

Dani Olmo bermain permainan satu dua yang paling rapi bersama Alvaro Morata. Dia memberi umpan yang menghasilkan gol yang diciptakan Alvaro Morata pada periode injury time.

Hadapi Kosta Rika ini, Dani Olmo mainkan umpan kunci, memenangi dua tanding di atas lapangan, dan coba dua tekel.

  1. Lima Pemain Terbaik Spanyol Libas Kosta Rika, Pedri

Bintang Barcelona ini jalankan perlihatkan di baris tengah Spanyol. Umpannya prima, membuat kesempatan cetak gol dan jarang-jarang kehilangan kepenguasaan bola.

Pedri tampil berkualitas dalam kiprahnya di Piala Dunia ini, membuat beberapa fans mengharap masa datang yang ceria.

Pada matchday pertama Group E Piala Dunia 2022 ini, Pedri membuat tiga umpan kunci, mengirim empat operan panjang yang tepat, dan memenangi dua tanding di atas lapangan.

Dia menuntaskan 86 umpan, atau 96,6 % dari keseluruhannya, coba dua tekel dan membuat kesempatan besar.

  1. Jordi Alba

Bek sayap veteran Tim nasional Spanyol ini jarang-jarang lakukan kekeliruan saat menantang Kosta Rika. Ketepatan umpan Jordi Alba, masalah capaian umpannya, sangatlah baik.

Ia bertahan di dalam pertarungan satu musuh satu, dan yang terpenting, berperanan langsung dalam dua dari tiga gol La Furia Roja pada set pertama.

Bek kiri Barcelona ini secara cerdas pilih Marco Asensio untuk cetak gol di menit ke-21 dan memenangi penalti 10 menit selanjutnya yang dibuang oleh Torres.

Dalam laga di Piala Dunia 2022 ini, Jordi Alba mainkan umpan kunci, memberi lima operan panjang yang tepat, memenangkan tiga tanding dan membuat dua intercept. Dia menyelesaian 100 umpan dengan ketepatan 93,5%.

  1. Ferran Torres

Ferran Torres jalani kiprah di Piala Dunia dengan berkilau, di mana dua gol sukses dibuatnya. Striker Barcelona itu buka kesempatannya cetak gol dari titik putih pada set pertama.

Torres membuat Keylor Navas salah membaca arah bola, di mana dia dengan tenang tempatkan bola disebelah kiri gawang Kosta Rika.

Gol kedua Torres tiba di menit ke-54. Bekas Man City itu menunjukkan kesadaran besar untuk manfaatkan kerusuhan dalam kotak penalti Kosta Rika dan menggelindingkan bola melalui Navas yang tidak memiliki daya.

Selain cetak 2 gol, Torres menuntaskan sebuah dribel, memenangi dua kali tanding, dan lakukan pelanggaran yang cukup menolong Spanyol untuk menuntaskan permainan tanpa kecolongan. (rf)

Selain berita Lima Pemain Terbaik Spanyol Libas Kosta Rika, simak juga: Berikut Lima Pelatih dengan Gaji Tinggi di Piala Dunia 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *