Lima Kali DNF, Fransesco Bagnaia Pantang Ulangi Kesalahan

waktu baca 2 menit
Lima Kali DNF, Fransesco Bagnaia Pantang Ulangi Kesalahan Foto/Istimewa

Bagnaia pantang ulangi kesalahan, berita olahraga, sulawesitoday sports – Lima kali DNF, Fransesco Bagnaia, Rider Ducati butuh balapan bagus dalam Grand Prix Thailand usai mimpi buruk di Motegi, Pecco pantang ulangi kesalahan jika ingin menjuarai MotoGP 2022.

Para favorit juara MotoGP musim ini memiliki akhir pekan yang kurang ideal di GP Jepang. Pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Sementara Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tidak mencetak poin karena ia berakhir di urutan ke-16 sebelum start setelah kesalahan tim, motor berubah dan akhirnya kesempatan itu hilang dengan hasil yang bagus

Situasi di Mobility Resort Motegi bahkan lebih buruk bagi Francesco “Pecco” Bagnaia. Pembalap Italia itu berada di grup yang sama dengan Quartararo dan Enea Bastianini (Gresini Racing-Ducati) di lap terakhir.

BACA JUGA: Intip Lima Resep dan Cara Buat Dimsum Ayam Wajib Kamu Coba

Saat dia secara agresif berusaha melewati El Diablo di lap terakhir, manuvernya menjadi bumerang di Tikungan 3. Pecco jatuh dan harus menelan pil pahit karena tidak bisa mencetak poin.

Ini adalah kelima kalinya dia tidak finis di musim 2022 (DNF). Bagnaia menyesali kesalahan itu dan berniat menebusnya pada tes berikutnya, Grand Prix Thailand akhir pekan ini.

Lulusan VR46 Academy, Chang’s International, Buriram, 18 poin di belakang Quartararo, datang di sirkuit aktif. Tujuannya jelas, dia mencoba menutup celah lagi untuk menjaga peluangnya menang.

“Saya tidak sabar untuk bertanding di Thailand lagi. Suasananya selalu luar biasa, pasti akan ada banyak penggemar di sana untuk mendukung kami,” kata Pecco Bagnaia kepada salah satu media online.

“Kembali ke trek hanya seminggu setelah GP Jepang akan membantu saya melupakan balapan hari Minggu lalu,” tambah pembalap berusia 25 tahun itu.

Pecco juga menantikannya. jadwal normal, meski hujan diperkirakan masih akan terus mengguyur Buriram akan kosong. “Akhir pekan ini kami bisa mengikuti jadwal normal,” kata sang pembalap.

Baca: Fabio Quartararo Optimis Raih Hasil Baik di MotoGP Thailand

“Tidak seperti Motegi, kami akan kembali ke jadwal normal kami. Kami siap bekerja keras mulai Jumat untuk mempersiapkan hari perlombaan yang kemungkinan akan turun hujan.

“Saya bertekad untuk melakukan yang terbaik dan tidak membuat kesalahan lagi,” kata Bagnaia, yang telah mengklaim sepuluh kemenangan kelas utama sejak debutnya pada 2019. (*/Ikh)

Selain baca Bagnaia pantang ulangi kesalahan, baca juga: Kondisi Jari Parah, Takaaki Nakagami Kembali Jalani Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *