Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Liburan ke 10 Destinasi Wisata di Bandar Lampung

waktu baca 4 menit

Destinasi Wisata Bandar Lampung, ragam sulawesitodayLiburan ke Kota Bandar Lampung sejumlah Destinasi wisata dapat sahabat kunjungi. Beberapa Destinasi Wisata letaknya ada yang berdekatan.

Sahabat tinggal tentukan yang mana sahabat sukai. Tapi terdapat 10 rekomendasi  wisata Bandar Lampung jadi lokasi yang pas untuk hilangkan capek dari rutinitas yang membosankan. Apa saja itu, baca di bawah ini:

 

  1. Pucuk Mas

Pucuk Mas tawarkan panorama Kota Bandar Lampung dan sedikit Teluk Lampung dari ketinggian. Harga tsahabat masuknya hanya Rp10 ribu per orang, sahabat dapat pilih tempat untuk sekedar duduk – duduk.

Ada beberapa view basis yang disiapkan di sini menggunakan pohon tinggi dan kuat. Bahkan juga masjidnya juga dibikin di atas pohon. Ada banyak gerai – gerai penjual makanan di sini. Maka tidak perlu kawatir jika lapar dan haus.

Ini tempat wisata di Bandar Lampung yang dapat sahabat datangi bersama teman-teman atau keluarga.

 

  1. Lembah Hijau

Tempat wisata di Bandar Lampung yang telah terkenal. Berada di bebukitan samping Barat Kota Bandar Lampung, Lembah Hijau memberi situasi alam yang sejuk dan panorama yang membuat hati dingin. Taman Wisata Lembah Hijau sebagai kombinasi di antara taman wisata pegunungan dan taman satwa.

Ada cottage, ruangan tatap muka, kafe, waterboom, tempat outbound, dan sarana-wahana selingan lain. Ada beberapa koleksi satwa, seperti kuda, unta, rusa, burung, dan lain-lain.

Sekitaran 3-4 km dari pusat perkotaan, Lembah Hijau berada di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kel. Sukadanaham.

 

  1. Teropong Kota Bukit Sindy

Tempat wisata di Bandar Lampung yang membuka tiap hari yang lain yaitu Teropong Kota Bukit Sindy. Tempat wisata ini ada di tengah kota yaitu di Jalan Tamin, Pasir Gintung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Harga ticket masuknya murah dan meriah, cukup Rp10 ribu per orang sahabat sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Dibuka semenjak tahun 2017, tempat ini sukses jadi bintang tempat nongkrong pemuda di Kota ini.

Disarankan bagi Sahabat, jika berkunjung ke Tempat Wisata pada saat malam hari, karena dapat nikmati cantiknya lampu Kota Bandar lampung dari atas bukit.

 

  1. Air Terjun Batu Putu

Tempat wisata di Bandar Lampung yang membuka tiap hari seterusnya yaitu Air terjun Batu Putu. Lokasi wisata ini berada di Dusun Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat. Mempunyai pemsahabatngan keelokan alam yang memesona, membuat tempat ini menjadi satu diantara referensi tempat wisata di Bandar Lampung yang harus didatangi.

Bila ingin mandi di bawah air terjung, pengunjung harus melalui trek dengan lajur cukup terjal, dan ada jurang di kiri dan kanan. Untuk masuk tempat ini, pengunjung harus beli ticket dengan harga Rp10.000. Harga ini belum terhitung ongkos parkir.

 

  1. Wisata Lengkung Langit 1 dan 2

Tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung ini menjadi salah satunya tempat favorite untuk keluarga diakhir minggu.

Lengkung langit 1 berada di Pinang Jaya, sementara Lengkung Langit 2 berada di Sumber Agung. Tidak begitu jauh lokasi ke-2 nya. Ticket masuk sekitar 10-15 ribu rupiah saja.

Bila ingin kongkow pada malam hari sekalian kuliner, Lengkung Langit 1 bisa saja opsinya.

 

  1. Wisata Kampung Vietnam

Tidak jauh dari Lengkung Langit 2, ada Wisata Kampung Vietnam, Tebing Vietnam, dan Jukung Vietnam Restoran. Ticket masuknya Rp5 ribu saja.

Dapat beberapa foto kece instagramable di sini. Photo dengan latar belakang panorama bukit yang asri. Untuk kuliner, dapat singgah ke Jukung Vietnam Restoran.

 

  1. Wisata Pintu Langit

Spot photo dengan jembatan kaca yang unik ini berada di dua lokasi. Pintu Langit 1 di dekat Kampung Vietnam. Pintu Langit 2 ada di Teluk Betung, saat sebelum Pantai Duta Wisata.

Masuk ke kompleks perumahan Emerald Hill. Rasakan kesan photo di atas rumah kaca, sambil nikmati hidangan kulineran di Pintu Langit 2

 

  1. Wisata Taman Betung

Buat sahabat yang ingin ajak anak berlibur ke taman wisata, dapat ke taman betung. Sarana lumayan komplet. Ada gazebo buat pengunjung gratis. Beberapa spot photo instagramble tidak kalah menarik.

Harga ticket masuk sekitaran 15ribu saja. Ada di seberang Taman Kupu-kupu Lampung. Taman-taman bunga bisa menjadi panorama menguasai di sini.

 

  1. Wisata Berkuda

Di Kedaung, selainnya Camp 91, ada Lembah Durian Farm and Stable. Selainnya naik kuda, sahabat bisa juga glamping di sini. Glamourous camping. Bakar-bakar pada malam harinya. Sangat seru dilakukan bersama keluarga.

 

  1. Farm Day Education Park

Destinasi wisata terbaru di Bandar Lampung, ada Farm Day Education Park. Tempat wisata yang berada di teritori Batu Putu ini menjadi satu diantara opsi tempat untuk bermain dan belajar anak diakhir minggu.

Sahabat dapat ajak anak mengenali bermacam-macam hewan piaraan di sini. Di sini, sahabat dapat ajak anak memberi makan domba, kelinci, burung, ikan, serta juga bisa panen telur ayam dan menanam padi di sawah loh.

Bagaimana, tertarik buat wisata kesini? Tiket masuknya sekitaran Rp25 ribu per orang. (WS)

Nah, itulah tempat wisata di Bandar Lampung yang dapat sahabat kunjugi. Jika telah tiba masa liburan akhir pekan. Selain artikel Liburan ke 10 Destinasi Wisata di Bandar Lampung, baca juga:Ini Delapan Destinasi Wisata Danau di Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *