Lewati Masa Sulit, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Australia

waktu baca 3 menit
Lewati Masa Sulit, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Australia Foto/istimewa

Marquez hadapi MotoGP Australia, berita olahraga, sulawesitoday sports – Lewati masa sulit, Marc Marquez siap hadapi MotoGP Australia pertama sejak 2019, setalah menuju race keempat pasca comeback bintang repsol itu bicara soal hal yang dipelajarinya selama dua tahun terakhir, sejak insiden jerez 2020.

Setelah operasi pada lengan kanan keempat dan rehabilitasi, Marc Marquez kembali berkompetisi saat ia menunjukkan kemampuannya di Motegi (Jepang) dan Buriram (Thailand).

The Baby Alien Ia mampu lagi dan meraih pole position di GP Jepang untuk pertama kalinya dalam 1.071 hari. Setelah serangkaian mimpi buruk yang dipicu oleh kecelakaan fatal pada balapan pembukaan di Jerez pada 19 Juli 2020, ia secara bertahap berada di jalur yang tepat.

Juara Dunia enam kali di MotoGP selama dua tahun terakhir telah menderita cedera yang tak terhitung jumlahnya. Dalam situasi ini, Marquez juga ragu apakah dia bisa melanjutkan karir balapnya.

“Menutup karir saya adalah pilihan,” kata Marquez kepada salah satu media online, mengingat fase sulit yang dia lalui sejak pertengahan 2020. Namun, pemikiran ini dibuangnya jauh.

“Ketika Anda melewati semua ini dan terus memotivasi, itulah gairah. Dan hasrat saya terhadap sepeda motor bahkan lebih besar dari apa pun di dunia ini,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa hanya duduk di sofa dan menonton. Saya masih merasa menjadi bagian dari MotoGP dan dunia (balap) ini. Saya masih merasa level itu masih ada saat saya berlari. Itu yang terpenting.”

Berkali-kali para penonton dan penggemar bertanya-tanya apakah publik masih akan melihat Marc Marquez yang mendominasi dan meraih gelar juara kelas premier keenamnya pada 2019 dengan 12 kemenangan dari 19 balapan.

“Tentu saja, saya telah banyak berubah sejak tahun 2020, saya telah belajar banyak. Karena setelah masa-masa sulit, Anda menjadi lebih kuat. Tapi Anda harus mengerti bahwa menjadi lebih kuat dalam hal ini bukan berarti saya bisa menang dengan mudah,” kata Marquez.

“Saya berniat menjadi orang yang lebih kuat, karakter yang lebih kuat, mentalitas yang lebih kuat. Anda mengalami evolusi yang konstan bahkan saat Anda bertambah tua dan karenanya mengalami lebih banyak,” imbuh Spaniard.

Menurut pengakuannya, Marc Marquez yang semakin dewasa sebagai pribadi, kini sedang berjuang untuk melihat perspektif baru. “Saya tahu apa yang saya alami sebelum cedera, tetapi sekarang saya tidak peduli,” katanya.

Baca: 10 Tips Menabung Harian untuk Melewati Dunia Perkuliahan

“Saat ini saya mengatakan kepada tim, ‘Jika kita sampai ke Q2, kita akan merayakannya. Jika kita berada di 5 Besar, mari kita rayakan. Anda tidak bisa berada di atas setiap tahun, akan ada jatuh bangun. Banyak legenda yang mengalami cedera serius. Saya banyak mengobrol dengan Mick Doohan, misalnya. Berapa banyak gelar yang akan dia menangkan tanpa cedera kaki? Kami tidak tahu, tapi apa yang dia dapatkan luar biasa.

“Sekarang saya punya motivasi baru. Saya tidak terobsesi untuk memenangkan kejuaraan. Itu bisa terjadi lagi, tetapi kita hanya akan melihatnya di masa depan. Kami berada dalam olahraga di mana semuanya harus bekerja sama bersepeda, para pembalap dan tim saya bekerja keras untuk menjadi Marc yang lebih kuat.” (*/Ikh)

Selain baca Marquez hadapi MotoGP Australia, baca juga: Ini Tiga Cara Mengembalikan Akun FB yang di Hack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *