Leicester Menolak Tawaran Ketiga Chelsea Transfer Weley Fofona

waktu baca 2 menit
Leicester Menolak Tawaran Ketiga Chelsea Transfer Weley Fofona (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Leicester City kembali menolak tawaran ketiga dari Chelsea untuk transfer bek Wesley Fofana. The Blues kali ini mengajukan proposal senilai 70 juta pound sterling (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk pemain Prancis 21 tahun itu.

Tawaran ketiga diyakini sebesar 60 juta pounds di awal, ditambah bonus 10 juta punds, namun, Leicester tetap menolak tawaran Chelsea itu, sebab, nilainya tidak mungkin mencapai 70 juta poundsterling karena biaya tambahan, yang dijelaskan kepada Sky Sports News sebagai target “ambisius”.

Wesley Fofana ingin bergabung dengan Chelsea musim panas ini. Usai menang adu penalti Leicester di Stockport di Piala EFL. Brendan Rodgers mengonfirmasi bahwa pria Prancis itu berlatih bersama klub U-23 setelah absen latihan minggu lalu.

“Mengenai Wesley, dia adalah pemain muda yang tidak dalam kondisi yang tepat untuk bermain saat ini,” kata Rodgers setelah kalah 2-1 pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

“Banyak yang terjadi dibalik layar, yang saya pahami ini momen yang sulit baginya.”

Rodgers mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi dengan pemainnya itu karena bursa transfer masih terbuka dan spekulasi mengenai masa depannya meningkat.

Selain mengejar Fofana, Chelsea juga dilaporkan menghabiskan hingga 60 juta pounds untuk membeli striker Everton Anthony Gordon. Ini penuh dengan nilai tambah dengan potensial tambahan.

Gordon tidak benar-benar dijual musim ini. Namun, The Blues mengajukan tawaran mereka. Pemain Inggris itu memiliki kontrak dengan Everton hingga Juni 2025.

Baca: Dinas Perindag Parimo Tambah Fasilitas Pasar Tradisional Parigi

The Blues sebelumnya telah mengajukan tawaran kepada pemain berusia 21 tahun sekitar 40-45 juta pounds dan telah ditolak.

Kini tim asuhan Thomas Tuchel ingin memperluas tawarannya dalam pembicaraan yang sedang berlangsung. Selain mengincar Fofana dan Gordon, Chelsea juga dalam pembicaraan lanjutan untuk menandatangani striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebuah sumber mengatakan kepada Sky Sports bahwa kesepakatan untuk pemain internasional Gordon sudah dekat, senilai 15-25 Poundsterling. Saat ini transfer Aubameyang dari Barcelona sedang berlangsung.

Peluang ke Chelsea berjalan mulus, mantan pemain Borussia Dortmund itu akan kembali bekerja dengan mantan bosnya Thomas Tuchel di Stamford Bridge. (*/Ikh)

Baca: Benfica vs Dynamo Kiev: Benfica Lolos Fase Grup Liga Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published.