LCR Optimis Takaaki Nakagami Tampil di Motegi Pasca Operasi

waktu baca 2 menit
LCR Optimis Takaaki Nakagami Tampil di Motegi Pasca Operasi Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – LCR Honda optimis, sang pembalap Takaaki Nakagami bakal tampil berpartisipasi dalam MotoGP Jepang akhir pekan ini, pasca operasi memulihkan cedera di jari kanannya.

Nakagami kurang beruntung saat membalap di MotorLand Aragon, Minggu 18 September 2022. Balapan harus diakhiri lebih awal karena kecelakaan di Tikungan 8 pada lap pertama.

Nakagami jatuh setelah kontak dengan Marc Marquez, yang mengalami masalah mekanis dengan motornya. Setelah mengaktifkan perangkat holeshot belakang, roda belakang RC213V terkunci.

Bisa dibilang Nakagami beruntung. Karena saat terjatuh dari motor, pembalap Jepang itu berada tepat di tengah lintasan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa jari kanannya robek.

Pada Senin 19 September 2022 LCR Honda mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Takaaki Nakagami melakukan operasi dan prosedur operasi berjalan lancar, nomor 30 optimis tampil bersaing di balapan Motegi, meski harus menjalani beberapa tes medis terlebih dahulu.

“Pagi ini, Takaaki Nakagami menjalani operasi pada jari keempat dan kelimanya setelah konsultasi Dokter Mir, karena tendon tampaknya rusak, ”lapor tim. Cage mengatakan dalam sebuah pernyataan akhir pekan ini. Setibanya di sirkuit, Anda harus menjalani pemeriksaan medis lagi.”

Ini adalah kedua kalinya Nakagami terlibat dalam kecelakaan serius. Dia sebelumnya adalah aktor utama dalam kecelakaan Alex Rins dan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalonia tahun lalu.

Meskipun ada kritik, terutama dari Ducati yang bersikeras Nakagami harus dipenalti, steward FIM MotoGP tidak menjatuhkan hukuman pada pembalap berusia 30 tahun.
Setelah finis empat kali musim ini (DNF), Nakagami duduk di urutan ke-16 secara keseluruhan dengan 46 poin.

“Sayangnya, saya mengalami hari Minggu yang sial. Saya memulai dengan baik, tetapi kemudian saya mengalami kecelakaan di lap pertama,” ucapnya.

Baca: Insiden Crash di Aragon, Marc Marquez Minta Maaf ke Quartararo

“Saya melakukannya dengan Marc dan mengalami kecelakaan buruk jadi saya sangat kecewa.

“Sekarang saya akan pergi ke Barcelona untuk memeriksa jari di tangan kanan saya. Saya sangat menghargai dukungan dari penggemar saya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk pulih dan semoga saya bisa bersaing di GP kandang saya di Jepang.” (*/Ikh)

Baca: MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal, Akibat Topan Nan Madol

Leave a Reply

Your email address will not be published.