Polri: Layanan Medis Korban Kanjuruhan sampai Sembuh Total

waktu baca 3 menit
Polri: Layanan Medis Korban Kanjuruhan sampai Sembuh Total

Layanan Medis Korban Kanjuruhan, berita kriminal sulawesitoday – Polri menjelaskan memiliki komitmen memberikan layanan medis sampai trauma healing korban, dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan sampai sembuh keseluruhan. Polri menjelaskan 10 RS Bhayangkara di Polda Jawa Timur (Jawa timur) dan tenaga medisnya dikeluarkan untuk menjangkau masing-masing korban.

“Perintah Bapak Kapolri, supaya penyembuhan, layanan medis beberapa korban, sampai keluarga korban dilaksanakan dengan optimal,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulis, Kamis 13 Oktober 2022.

Dedi sampaikan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo supaya tim medis di Polda Jawa timur dan barisan bersatu dan pro aktif dalam memberi servis medis ke korban selamat.

BACA JUGA: Polri Akan Tata Aturan Pengamanan Liga Sepak Bola di Indonesia

“Jadi tim-tim medis kami harus pro aktif ya, hingga bisa ditegaskan beberapa korban sempat dirawat di RS, atau yang rawat jalan, dan yang alami trauma benar-benar sembuh,” tegas Dedi.

Dedi lalu menjelaskan rekondisi dan kesembuhan beberapa korban, baik yang cedera berat, cedera enteng dan trauma jadi perhatian faksinya. Ia juga menjelaskan Team Sektor Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Jawa timur, melalui 10 RS Bhayangkara barisan, sudah melangsungkan Aksi Perduli Kemanusiaan Keluarga Korban Meninggal Petaka Kanjuruhan.

“Layanannya ada juga yang jemput bola, door to door . Maka pasien ini, seumpama rawat jalan, ingin kontrol mata, membuka jahitan, tukar perban, misalkan, itu tak perlu jauh mencapai layanan medis,” papar Dedi.

“Yang keadaannya tidak membutuhkan perlengkapan khusus, atau pengatasan medis yang sulit, tinggal telephone saja atau berikan ke Bhabinkamtibmas, kami akan tiba layani,” ikat Dedi.

Selain Layanan Medis Korban Kanjuruhan, baca juga: Masa Berlaku Paspor 10 Tahun Mulai Diaplikasikan di Sulawesi Tengah

Kartu Berobat Gratis di 10 RS Polri

Tidak cuma santunan, tetapi keluarga korban dikasih kartu Bhayangkara Prioritas yang bisa dipakai saat berobat di RS Bhayangkara.

Usaha perhatian dan kepedulian Polda Jawa timur pada keluarga korban Bencana Kanjuruhan Malang yang wafat sampai sekarang terus dilaksanakan. Lewat Biddokes Polda Jawa timur, beberapa keluarga korban Wafat Bencana Kanjuruhan mendapatkan layanan kesehatan Gratis dan pengawasan kesehatan keluarga korban lewat program Bhayangkara Prioritas.

“Selasa 10 Oktober 2022 kemarin, kawan-kawan Polda Jawa timur dan korps-nya di Kediri, selain memberi tali asih membagi kartu Bhayangkara Prioritas. Kartu itu bisa dipakai keluarga korban Petaka Kanjuruhan saat ingin terhubung layanan kesehatan gratis di 10 RS Bhayangkara Polda Jawa timur,” jelas Dedi.

“Bapak Kabiddokkes (Kabid Dokkes Polda Jawa timur Kombes Erwinn Zainul Hakim) juga sampaikan beberapa layanan ini terus akan dilaksanakan. Tiap keluarga korban yang meninggal dunia diberi Kartu Bhayangkara Prioritas,” tutup Dedi. (rf/Polda Sulawesi Tengah)

Selain Layanan Medis Korban Kanjuruhan, baca juga: Cara Aktifkan Kartu Telkomsel Tidak Pakai Repot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *